Close
Close

Pemkot Ambon Gelar Upacara Peringatan Harkitnas ke-111





Lagu Terbaik Tahun 2021
Ambon, orasirakyat.com: Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111, yang dipusatkan di halaman Belakang Gedung Kantor Pemerintah Kota Ambon.

Upacara Hatkitnas ke-111 Oleh Pemkot Ambon
Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara yang dibacakan oleh Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy. mengatakan, peringatan Harkitnas saat ini, dilangsungkan dalam suasana bulan Suci Ramadhan, karena itu bagi umat muslim bulan suci menuntun kita untuk mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan yang dibenci ALLAH SWT.

"Perbuatan yang dibenci di antaranya, permusuhan dan kebencian, apalagi penyebaran kebohongan dan fitnah," ucapnya.

Dia mengakui, peringatan Harkitnas sangat relevan jika dimaknai dengan teks sumpah palapa.

"Kita berada dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebahagian masyarakat kita. mengaspirasi pilihan yang berbeda-beda dalam pemilihan umum, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa," terangnya.

Bangsa ini adalah bangsa yang besar yang telah mampu terus menghidupi semangat persatuan selama berabad-abad sehingga, kuncinya adal dalam Dwilingga Salin Suara Gotong Royong.

"Seperti kata Bung Karno, Jika Kuperas yang lima ini menjadi satu, maka dapatlah aku satu perkataan yang tulen, yaitu perkataan gotong royong dimana, gotong royong adalah Pembanting tulang bersama, pemerasan keringat bersama, perjuangan bantu membantu bersama, agar amal semua buat kepentingan semua, keringat semua buat kebahagiaan untuk kepentingan bersama, itulah Gotong Royong," tuturnya.

Dirinya mengajak, kita semua sebagai sesama anak bangsa secara sadar memaknai peringatan dengan memperbaharui semangat Gotong Royong dan kolaborasi.

"Sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global," ungkapnya.(OR-02)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama