Close
Close

Pemkot Ambon dan DPRD Terbitkan Perda Kota Kreatif Berbasis Musik.




Lagu Terbaik Tahun 2021
Ambon, orasirakyat.com: Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon telah menetapkan Peraturan Daerah (Perda) Kota Ambon, sebagai kota kreatif berbasis musik.

Pemkot Ambon dan DPRD
Terbitkan Perda Kota Kreatif Berbasis Musik.
Hal tersebut diungkapkan oleh Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy  seusai mengikuti paripurna penetapan perda Ambon Kota Musik di Balai Rakyat Belakang Soya pada senin (13/5).

Dirinya mengatakan, saat ini, Pemkot Ambon dan DPRD Kota Ambon telah menetapkan Perda Ambon sebagai kotak kreatif yang berbasis musik.

"Penetapkan ini, semakin memberikan justifikasi tentang keseriusan Pemerintah dan masyarakat Kota Ambon untuk betul-betul mengedepankan Ambon sebagai kota musik dengan potensi yang kita miliki," ujarnya.

Walikota Ambon menyatakan, kami memanjatkan ungkapan syukur karena, bersamaan dengan rencana kunjungan presiden komite kota musik dunia pada tangal 19 Mei mendatang.

"Kalau itu semua berlangsung dan rekomendasi dari kota kreatif yang sudah diberikan kepada Kota Ambon, saya optimis Ambon akan ditetapkan sebagai kota musik dunia karena, akan dilakukan diplomasi secara nasional maupun international," paparnya.

Dia menjelaskan, dalam mengembangkan Ambon sebagai kota musik, kita tidak perlu menunggu agar, semua fasilitas pendukung disiapkan.

"Kita tidak perlu menunggu gedung dan alat musik siap yang penting sudah ada semangat untuk itu baru kita lengkapi, karena zaman dulu bung karno untuk merdeka sama seperti keluarga, untuk kawin sudah ada kasur, tidak perlu ada kulkas nanti berkeluarga baru dilengkapi," tandasnya.(OR-02)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama