Close
Close

Pemkot Ambon Adakan Buka Puasa Bersama Masyarakat Telaga Pange





Lagu Terbaik Tahun 2021
Ambon, orasirakyat.com: Bulan Puasa adalah bulan penuh tantangan sekaligus penuh rahmad bagi seluruh Umat Muslim, pasalnya dalam bulan tersebut semua umat muslim harus berperang melawan segala bentuk godaan dan juga perbuatan tercela, juga harus menahan haus dan lapar.

Pemkot Ambon Adakan Buka Puasa Bersama
Masyarakat Telaga Pange
Selain itu, bulan puasa juga menjadi bulan penuh rahmad, karena datangnya bulan puasa menjadi sarana untuk meningkatkan keimanan, juga tali silaturahmi.

Maka untuk menumbuhkan tali silaturahmi diantara umat beragama, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melakukan acara buka puasa bersama masyarakat Dusun Telaga Pange, Desa Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon.

Wakil Wali Kota Ambon Syarif Hadler dalam sambutannya, memintakan kepada masyarakat untuk menumbuhkan kasih sayang di bulan puasa, karena puasa bulan penuh dengan hikmah dan kebajikan.

"Puasa mengajak kita untuk saling mengasihi diantara umat beragama, "ucapnya disela-sela buka puasa bersama yang tersebut.

Dia mengatakan, sesungguhnya yang harus dipetik dari hikmah bulan puasa bagaimana kita menumbuhkan rasa kasih sayang bagi umat di muka bumi khususnya Kota Ambon, karena banyak hoaks yang dikabarkan ditengah-tengah masyarakat.

"Akhir-akhir ini banyak berita bohong yang dikeluarkan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab sehingga, dapat memberikan pengaruh kepada masyarajat di Indonesia bahkan kota ini,''ujarnya.

Dia meminta, semua masyarakat untuk tetap menjaga toleransi antar umat beragama, karena Kota Ambon telah memperoleh berbagai award dari pihak berbagai pihak.

"Kota Ambon dianggap mempunyai toleransi tertinggi untuk dijaga dan dilestarikan kepada anak cucu kita,'' ungkapnya. Sementara itu, Ustadz Hatta Ingratubun meminta, masyrakat untuk dapat mememanfaatkan berbagai kebaikan di bulan ramadhan.

"Kita dalam keadaan aman tidak seperti saudara kita yang lain supaya nikmat aman dimana kenikmatan Allah berikan tidak dalam masalah, karena itu kita harus bersyukur,'' tutupnya. (OR-02)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama