Close
Close

Pemerintah Kota Ambon Tertibkan Kios di Kawasan OSM




Lagu Terbaik Tahun 2021
Ambon, orasirakyat.com: Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Ambon melaksanakan penertiban terhadap 32 kios yang beraktivitas sepanjang kawasan OSM, kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, pada Selasa pagi (28/5).

Pemerintah Kota Ambon Tertibkan Kios di Kawasan OSM
Penertiban yang dilakukan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Ambon, melibatkan aparat TNI dan Polri dan tidak mendapat aksi penolakan atau komplain dari para pemilik kios, bahkan ada pemilik kios yang melakukan penertiban terhadap kios yang mereka miliki secara sepihak, sehingga penertiban berlangsung aman dan tertib.

Kepada awak media, Asisten I Pemkot Ambon Min Tupamahu mengatakan, penertiban kios yang dilakukan di kawasan OSM sesuai aturan yang ditetapkan oleh Pemkot Ambon, karena kawasan tersebut dinilai kumuh.

"Kita harus menertibkan kios yang ada pada kawasan OSM sejak lama, namun akibat berbagai event nasional maupun keagamaan sehingga, kita tunda penertiban tersebut,'' ungkapnya.

Dia mengakui, sebelum dilakukan penertiban Pemkot Ambon telah melakukan sosialisasi bersama pemilik kios agar, tidak ada aksi yang dilakukan saat penertiban.
Pemerintah Kota Ambon Tertibkan Kios di Kawasan OSM

"Kita berupaya melakukan sosialisasi kepada warga sehingga, ada pemahaman baik, bahkan saat penertiban tidak ada aksi yang dilakukan pemilik kios kepada Pemkot Ambon,'' terangnya.

Dia menyampaikan, terima kasih kepada pemilik kios yang sudah berinisiatif sendiri melakukan pembongkaran kios-kios.

"Saya berterima kasih kepada pemilik kios yang telah membongkar kios sendiri tanpa, ada paksaan,'' katanya. Dia menambahkan, pasca penertiban di kawasan OSM kita akan melakukan penertiban pada beberapa titik di Kota Ambon.

"Kita akan melakukan penertiban pada jalan AY Patty, Talake dan jenderal Sudirman secara bertahap,'' tandasnya. (OR-O2)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama