Close
Close

Pemerintah Kota Ambon Eksport Ikan Kerapu Ke China




Lagu Terbaik Tahun 2021
Ambon, orasirakyat.com: Eksport adalah sarana sebuah daerah atau Negara untuk mendapatkan pendapatan (Devisa) bagi kepentingan daerah tersebut.
Ikan Kerapu

Maluku dalam hal ini juga merupakan daerah yang kaya akan hasil lautnya, dan sumber daya yang ada ini kemudian dimanfaatkan secara baik lewat Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Ambon.

Langkah strategis yang dilakukan Pemerintah Kota Ambon melalui Dinas Perikanan Kota Ambon yakni mengekspor ikan kerapu ke wilayah china.

Hal tersebut diketehaui lewat penjelasan yang disampaikan Kepala Dinas Perikanan Kota Ambon Steve Patty kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Jumat (17/5).

Menurut Patty, ikan kerapu merupakan hasil perikanan yang sangat diminati warga china, hongkong, jepang dan thailand.

"Ikan kerapu hidup banyak diminati masyarakat yang ada di china, hongkong, jepang dan thailand," ungkapnya.

Dijelaskan olehnya, pihaknya sedang berupaya untuk dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi, agar permintaan ikan kerapu terus mengalami peningkatan, bukan saja oleh china, hongkong, jepang dan thailand namun, negara lain di dunia.

"Kita terus meningkatkan kwalitas ekport karena, ikan jenis kerapu sangat berpengaruh terhadap income daerah ini," terangnya.

Dia menambahkan, harga ikan tergantung jenisnya, dan lewat Eksport ini, tentunya akan sangat membantu para nelayan yang selalu mencari ikan kerapu.

"Untuk harga kerapu bebek mencapai Rp 300 ribu hingga Rp 350 ribu sementara, kerapu macan mencapai Rp 100 ribu namun, tergantung dari jenis ikan yang ada," tandasnya. (OR-O2)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama