Close
Close

Pattiselanno: Pasar Murah Mobile Guna Menolong Masyarakat Jelang Idul Fitri





Lagu Terbaik Tahun 2021
Maluku, orasirakyat.com:  Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku, Elvis Pattiselanno mengatakan jelang idul fitri, disperindag memiliki stok yang cukup dan pada minggu lalu ada 2 kapal telah membongkar bahan pokok pada 30 kontener lebih yang telah terisi kebutuhan bahan pokok.

Perindag Maluku Lakukan Pasar Murah
Kegiatan pasar murah mobile ini berlangsung dari tanggal 27 Mei 2019 sampai dengan tanggal 30 Mei dan adapun pelaksanaan pasar murah secara mobile yang diselenggarakan dalam rangka membantu masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri.

Elvis mengatakan barang yang dijual pada kegiatan pasar murah ini adalah barang kebutuhan pokok yang meliputi telur ayam, gula pasir, tepung terigu minyak goreng, susu kental manis, mie instan, mentega, beras dan beberapa kebutuhan lainnya yang dijual dengan harga di bawah harga distributor maupun harga eceran di pasar.

Elvis juga menjelaskan ada 3 komoditi yang cukup memicu inflasi, caberawit, bawang putih dan bawang merah.

Tetapi bawang putih dan bawang merah yang sebelumnya 50an ribu, sudah turun 36.000 ribu, bawang putih sudah turun 35.000 ribu itu di gerai modern dan dipasar demikian.

"Tetapi informasi dari pemasok dan distributor bawang putih pada minggu berikutnya, kalau masuk harganya bisa lebih rendah karena, harga disentra surabaya sudah lebih rendah lagi, dari ketika mereka memesan 2 minggu lalu," Jelas Elvis.

Elvis berharap, harga bawang ini akan semakin stabil, dan caberawit yang sampai saat ini dari pasokan sentra produksi terbatas maka harganya menjadi pekerjaan rumah bagi kami tim inflasi. (OR-04)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama