Close
Close

Kota Ambon Kembali Raih Opini WTP Untuk Periode Kedua





Lagu Terbaik Tahun 2021
Ambon, orasirakyat.com: Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kedua kalinya.

Kota Ambon Kembali Raih Opini WTP Untuk Periode Kedua
Penyerahan penghargaan yang diberikan Badan Pemerintah Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Maluku, diterima secara langsung oleh Walikota Ambon Richard Louhenapessy.

Penerimaan Opini WTP diserahkan atas laporan hasil pemeriksaan keuangan Pemkot Ambon tahun 2018 yang diserahkan langsung oleh Kepala BPK-RI Perwakilan Maluku kepada Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy.

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan, hari ini, Pemkot Ambon telah membuat sejarah baru bagi Kota Ambon, karena kedua kalinya Kota Ambon berhasil meraih Opini WTP dari BPK-RI.

"Dua tahun berturut-turut atas kerja keras, kita mendapat Opini WTP dari BPK-RI Perwakilan Maluku. Kalau dua tahun kita dapat kenapa tahun sebelumnya tidak, karena kita tidak ada itikad baik bagi kota ini,'' ujarnya kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Senin (27/5).

Dia mengakui, opini WTP menjadi salah satu indikator penilaian dalam kebijakan Pemerintah Pusat terhadap daerah, dengan mendapat WTP Kementerian Keuangan memberikan bonus kepada daerah yang mendapat WTP.

"Tahun 2018 lalu, kita mendapat bonus 10 miliar, dan tahun 2019 kita mendapat 23 miliar, karena anggaran yang diterima merupakan bonus tidak diterima atas lobi yang dilakukan kepala dinas, dengan sisi kemampuan keuangan daerah pendapatan daerah yang terus kita upayakan untuk ditingkatkan, bahkan maksimal bisa mendapat 75 milyar,'' tuturnya.

Dia menjelaskan, Opini WTP yang diterima Pemkot Ambon merupakan hasil kerja dari seluruh Aparat Sipil negara (ASN) dalam lingkup Pemkot Ambon , meskipun masih ada catatan yang harus diperhatikan pegawai walaupun masih ada sejumlah catatan yang harus terus kita perhatikan.

"Dari temuan BPK masih ada yang perlu kita perbaiki, karena itu mari kita tingkatkan kinerja agar, membangun Kota Ambon lebih baik,'' paparnya.

Dia memberikan, apresiasi kepada seluruh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Kota Daerah (BPKAD) Ambon dan seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat daerah (OPD) serta Aparat Sipil Negara (ASN) dalam lingkup Pemkot Ambon yang telah bekerja keras.

"Saya memberikan apresiasi kepada mantan kepala BPKAD Jacky Talahattu dan seluruh staf BPKAD Kota Ambon yang telah berjuang sehingga, Kota Ambon berhasil meraih Opini WTP," katanya.(OR-02)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama