Close
Close

Kota Ambon Harus Jadi Contoh Kerukunan Bagi Bangsa Indonesia




Lagu Terbaik Tahun 2021
Ambon, orasirakyat.com: Kerukunan antara masyarakat, kini semakin tergerus oleh arus mordenisasi dan radikalisme yang salah kaprah. Tak jarang hal tersebut menyebabkan banyak perpecahan dan konflik dimasyarakat.

Oleh sebab itu Kota Ambon harus menjadi contoh bentuk dan model kerukunan bagi Indonesia.

Kota Ambon Harus Jadi Contoh Kerukunan
Demikian penegasan Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy kepada wartawan usai pelaksanaan Hari kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang berlangsung di Balai Kota Ambon, Senin (20/5).

Diungkapkannya, Ambon menjadi contoh kota yang telah menciptakan kedamaian dan kerukunan antar umat beragama, makanya masyarakat Kota Ambon memiliki kedewasaan dalam berpolitik.

"Masyarakat Kota Ambon menjadi contoh bagi Indoensia, karena kedewasaan berpolitik bagi masyarakat Ambon patut untuk ditiru dan diadopsi oleh kota lain,"ujarnya.

Dia mengakui, pihaknya optimis tanggal 22 Mei 2019 mendatang pada saat penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terhadap hasil Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, sehingga situasi Kota Ambon akan tenang dan tidak terpancing dengan berita hoaks yang akan mengacaukan kehidupan masyarakat.

"Saya minta kita jauhkan diri dari rencana produktif karena, kita masih berpacu pada sebuah upaya untuk memajukan kota lebih baik, mari kita bekerja keras untuk memajuan bersama jangan terprovokasi dengan isu dan informasi yang menyesatkan,''paparnya.

Dia meminta, masyarakat Kota Ambon untuk tetap tenang kita serahkan semua kepada lembaga yang berkompeten untuk mengumumkan hasil Pemilu.

"Kita serahkan sepenuhnya kepada TNI dan Polri dan kita jauhkan diri kepada hal-hal yang menyesatkan tanggal 22 karena, Kota Ambon aman dan ini positif karena kita ingin transfer rasa damai dari Ambon ke Indonesia,''ungkapnya. (OR-02)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama