Close
Close

Gubernur Maluku Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Agung Namrole





Lagu Terbaik Tahun 2021
Maluku, orasirakyat.com: Gubernur Maluku, Irjen. Pol (Purn). Drs. Murad Ismail melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Agung Baitul Attiqah di Jalan Kilometer 2 Kota Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Sabtu (1/6).

Peletakan batu pertama oleh gubernur itu, menandai secara resmi dimulainya pembangunan Masjid Agung.

Peletakan Batu Pertama Mesjid Agung Namrole
Oleh Gubernur Maluku
Acara ini turut dihadiri, Sekretaris Daerah Maluku, Hamin Bin Thahir, Ketua PKK Provinsi Maluku, Ny. Widya Murad Ismail, Bupati Bursel, Tagop Soulissa beserta Ny , Kakanwil Agama Provinsi Maluku, Fesal Musaad, Ketua MUI Maluku, Abdullah Latuapo, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Bursel.

Gubernur dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap pembangunan masjid yang akan menjadi ikon di daerah Fuka Bipolo ini. Dikatakan, masjid tidak hanya sebagai tempat umat Islam melaksanakan shalat, tetapi punya posisi dan peran yang sangat sentral dan vital untuk pembangunan peradaban umat.

“Jadikanlah masjid sebagai pusat pembangunan peradaban umat dan masyarakat di daerah ini. Banyak permasalahan yang perlu menjadi perhatian kita bersama, antara lain masalah pergaulan bebas, narkotika atau narkoba, HIV-AIDS, minuman-minuman keras, kerusakan lingkungan dan berbagai persoalan keumatan lainnya. Semoga masjid ini menjadi sumber pencerah bagi masyarakat yang ada di daerah ini,” ujar gubernur.

Untuk itu, dirinya berharap kepada para pengurus masjid baik Imam, Khotib, marbot, pemerintah daerah setempat dan masyarakat untuk tetap memakmurkan masjid.

“Marilah kita semua untuk dapat memaksimalkan masjid dan rumah-rumah ibadah lainnya secara maksimal sebagai pusat pengembangan misi dan dakwah damai, bukan hanya damai pasif tetapi damai secara aktif,” imbau gubernur. (OR-04)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama