Close
Close

Dinas PUPR Kota Ambon Gelar Pelatihan Tenaga Teknik





Lagu Terbaik Tahun 2021
Ambon, orasirakyat.com: Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Ambon menggelar pelatihan tenaga teknik yang berlangsung di Marina Hotel, Kamis (23/5).

Dinas PUPR Kota Ambon Gelar Pelatihan Tenaga Teknik
Sekretaris Kota Ambon Anthony Gustav Latuheru mengatakan, pihaknya menilai pelatihan yang dilakukan sebagai salah satu sarana strategis guna, memberikan pemahaman yang sama kepada para pejabat di lingkup Dinas PUPR Kota Ambon maupun pejabat lainnya.

"Untuk kita lebih memahami tentang anggaran barang dan jasa yang berpedoman pada Peraturan Presiden nomor 16 Tahun 2018, tentang barang dan jasa Pemerintah," ujarnya.

Apa yang dilaksanakan saat ini, sebagai upaya untuk kita memahami peraturan, agar seluruh peserta mampu melaksanakan proses penyelenggaraan barang dan jasa sehingga, kegiatan dapat terlaksana secara benar dan tidak melanggar aturan.

"Hal ini sangat penting, kalau kita pahami aturan tidak terlalu baik mungkin, karena kebiasaan kita anggap apa yg kita kerjakan sudah benar, tetapi mungkin belum sesuai dengan aturan," paparnya.

Dia mengakui, aturan-aturan tentang penyelenggara barang dan jasa paling sangat cepat mengalami perubahan baik terkait dengan Peraturan Presiden maupun peraturan pelaksanaan Menteri PUPR.

"Ini musti di pahami secara baik, karena kegiatan hari ini di nilai sangat strategis," ucapnya.

Dia meminta, para peserta pelatihan, agar dapat memanfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya pada berbagai materi akan di sampaikan oleh para pemateri.


"Peraturan Presiden dapat dipahami dengan baik oleh para peserta agar, dilaksanakan dalam segala program kegiatan,"tandasnya. (OR-02)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama