Close
Close

Benyamin T.Noach Resmi Jadi Bupati Maluku Barat Daya.




Lagu Terbaik Tahun 2021
Maluku, orasirakyat.com: Gubernur Maluku Irjen. Pol. Drs. Murad Ismail melantik secara resmi Saudara Benyamin T.Noach,St sebagai bupati Maluku barat daya sisa kesepakatan 2016_2021.

Pelantikan Benyamin T.Noach 
Pelantikan tersebut didasarkan pada amanat undang - undang no 10 tahun 2016 dan undang - undang no 23 tahun 2014, bahwa jika kepala daerah berhenti maka wakil kepala daerah manggantikan kepala daerah.

"adapun instruksi dari Undang - Undang tersebut itulah yang menjadi dasar pelantikan saudara Benyamin T. Noah,ST sebagai bupati Maluku Barat Daya (MBD) saudara Barnabas Orno yang telah di berikan kepercayaan oleh masyarakat sebagai Wakil Gubernur Maluku terhitung sejak di Lantik oleh presiden Indonesia pertanggal 24 April 2019," Demikian disampaikan Gubernur Maluku dalam sambutannya.

Lebih jauh disampaikan Olehnya, undangan dan hadirin yang saya hormati,saudara bupati MBD yang saya cintai dan saya banggakan,mengawali kerja saudara bupati MBD,ada beberapa hal strategi ada beberapa hal yang ingin saya tegaskan.

"Ada tiga tugas kepala daerah yang selama ini sering saya sampaikan dalam berbagai kesempatan yaitu Seorang kepala daerah tugasnya yang pertama adalah bisa menuntaskan kemiskinan di daerahnya,yang ke dua dia bisa mensejahterakan masyarakat,di tambah satu lagi seorang kepala daerah harus mampu dan mempertahankan sumber daya alam agar dapat menempatkan generasi sekarang dan generasi yang akan datang," Jelasnya.

Hal yang berikut lanjutnya, khusus untuk memberdayakan SDM blok Masela saya meminta saudara bupati dapat mengambil langkah strategis agar pembangunan blok Masela dapat memberikan manfaat seluas luasnya bagi masyarakat MBD dan masyarakat Maluku pada umumnya.

" Hal lain juga yang mesti diperhatikan oleh Bupati yakni,segera lakukan penataan birokrasi dengan mengedepankan peningkatan kompetensi dan menejemen sistem sesuai dengan tujuan peraturan perundang undangan yang berlaku untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan Yang baik atau Good gofermans," Tambahnya.

Saya berharap kata Murad, dengan semangat membangun yang baik, maka tetaplah melakukan koordinasi dan kolaborasi dengan seluruh stek holder yang ada di daerah terutama DPRD sebagai mitra kerja, jajaran Eksekutif dan aparat keamanan TNI serta polri, jangan lupa melibatkan pihak swasta dan seluruh element masyarakat untuk membangun solidaritas kenegaraan pemerintahan dan pembangunan di daerah.

" akhirnya dalam kapasitas gubernur sebagai mata pemerintah pusat saya menyampaikan ucapan terima kasih dan antisipasi yant tinggi terhadap saudara Barnabas Orno atas karya dan pengabdian sebagai bupati MBD dalam rentan waktu 2016-2019 dan kepada saudara Benyamin saya ucapakan selamat atas kepercayaan yang di terima,selamat bertugas selamat berkarya dalam pengabdian yang terkait," Tutupnya.(OR-06)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama