Close
Close

AMO Lakukan Workshop Peningkatan Kapasitas Bermusik





Lagu Terbaik Tahun 2021
Ambon, orasirakyat.com: Pemerintah kota (pemkot) Ambon melalui Ambon Music Ofice (AMO) mengadakan workshop peningkatan kapasitas bermusik, kegiatan ini diikuti oleh Kepala-kepala UPT dan musisi lokal kota Ambon, dilaksanakan di Marina Hotel (24/5).

AMO Lakukan Workshop Peningkatan Kapasitas Bermusik
Dalam sambutannya dibacakan oleh Sekertaris Kota Ambon (A. G. latuheru), Walikota Ambon mengatakan "Focal Point Unesco, Rainer Kem dari Mamhem dan Tamara Kemanski dari Polandia datang ke Kota Ambon.

"sebenarnya kita sudah menjadi Kota Musik Duniansaat melihat kapasitas bermusik dari Ambonnese yang alamiah dan penuh rasa dalam berbagai kunjungan ke beberapa komuniyas musik di Kota Ambon".

Menurut mereka, Musik sudah mengalir didalam diri Ambonnese dan Ambon pada dasarnya sudah siap menjadi kota musik dunia.

Surat-surat dukungan dari luar negeri seperti Adelaide, Tongyeong, Daegu, Hannover, Phuket, Mannheim, Katowice.

Dukungan juga dari Pemerintah seperti Bekraf, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementrian Luar Negeri, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kota Bandung, Dinas Pariwisata Kota Pekalongan sampai dengan dukungan dari Institusi musik seperti PAPPRI, KCI, MMI Malang dan berbagai komuniats musik Ambon sudah sangat signifinkan bahwa kita didukung dan diakui sebagai kota musik dunia.

Ilustrasi Musisi
Lanjut A.G.Latuheru "disadari juga menjadi Kota Musik Dunia bukanlah akhir dari perjuangan kota ini. Kota Musik dunia hanya merupakan bonus kepada Kota Ambon untuk membangun jejaring antar sesama kota musik dunia yang akan berpengaruh kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan keberlangsungan kota dalam konteks Suistanable Development Goals atau SDG's.

Kota-kota musik dunia akan bekerjasama dimana Ambon termasuk salah satu didalamnya.

Lanjutnya, Di tahun 2019 ini pula Ambon masuk dalam TOP 99 Inovasi pelayanan musik Publik dengan inovasi bertemakan Ambon city of music.

Selain itu ekonomi kreatif pun akan melaksanakan revitalisasi infrastruktur sanggar BOOY RATTAN Amahusu sebagai pemenang bantuan pemerintah lewat bekraf tahun 2019.

Demikianlah pencapaian yang akan sangat membantu Ambon kota musik dunia selaras visi-misi pemerintah kota Ambon tahun 2017-2022.

Produksi musik merupakan rangkaian suatu produksi audio khususnya musik untuk berbagai macam keperluan baik pribadi maupun indrustri.

Untuk itu maka seorang produser musik dalam proses produksi harus mampu menyiapkan konsep,mempersiapkan materi, arancement, tracking/racording editing sampai dengan mixing.

Saat ini produksi digital sudah mengalahkan produksi analog, oleh karena itu maka peningkatan kapasitas musisi untuk menjadi produser musik digital sangat penting untuk di sesuaikan dengan perkembangan dunia produksi musik saat ini.

Pemerintah kota Ambon terus berupaya keras untuk memfasilitasi pengembangan kapasitas musik di kota Ambon melalui Ambon Music Office dan dinas pariwisata dan kebudayaan kota Ambon.

Oleh karena itu sangat di harapkan keseriusan peserta untuk dalam mengikuti kegiatan ini dengan tuntas dan melengkapi dan meningkatkan skill yang sudah ada. (OR-06)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama