Close
Close
close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Wali Kota Ambon Himbau Warga Gunakan Hak Pilih

 Wali Kota  Ambon Himbau Warga Gunakan Hak Pilih
Ambon, orasirakyat.com: Wali Kota Ambon Richard Louhenapessu mengajak masyarakat menggunakan hak pilih pada pemilihan kepala daerah Gubernur Maluku dan Wakil Gubernur Maluku tanggal 27 Juni mendatang.

"Tanggal 27  nanti, kita akan  masuk dan menggunakan hak kita sebagai warga negara,suadara-suadara saya berharap, sungguh untuk saudara-saudara berpartisipasi  secara aktiv, gerakan keluarga, mengajak  keluarga, tetangga dan  kenalan untuk menggunakan  hak politik sudara secara baik,"ujarnya.

Dia menuturkan, pihaknya mengedukasikan warga masyarakat untuk berpolitik secara baik sesuai aturan yang berlaku.

"Siapapun yang saudara pilih untuk memimpin ini negeri ini," katanya.

Dia meminta, masyarakat memilih sesuai dengan hati nurani yang ada.

"Saya mau tegaskan dan ingatkan bagi saudara yanh tidak memilih, jangan saudara lancang, saudara memilih dengan tangan dan otak, bukan  dengan mulut, pilih aja menurut keinginan nurani  saudara dan tiak usah kaco-kaco pilih ini, saya sungguh berharap itu," jelasnya.

Dia menyatakan, jangan sampai ada aparat sipil negara (ASN) yang justru mengajak orang untuk tidak menggunakan hak pilihnya, ingat kita harus selalu menjadi contoh siapapun yang saudara  miliki itu hak politik saudara," terangnya.

Dia menambahkan, tanggal 23 Juni kita sudah masuk minggu tenang, karena itu aktivitas yang juga dilaksanankan harus dipertimbangkan sesuai situasi.

"Jangan sampai ada kegiatan lalu di inpretasi seakan-akan karena ada manuver, karena usai Pilkada Gubernur kita siapkan diri untuk Pilpres," akuinya.

Dia meminta, masyarakat untuk tidak terjebak dengan pikiran-pikiran sebagai ASN, karena opini kerja dan bicara banyak.

"Nah kelompok-kelompok yang lancang yang bicara banyak, saya ingatkan betul jangan terjebak dengan pemikiran pragmatis. Karena kita harus berpacu untuk kemjauan dan perubahan kita dengan kota-kota yang lain," akuinya.(OR-02)
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Post a Comment

Previous Post Next Post