Close
Close
close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Tingginya Curah Hujan, Beberapa Lokasi Di Ambon Alami Bencana

Tingginya Curah Hujan,
Sebabkan Beberapa Lokasi Di Ambon Alami Bencana
Ambon, orasirakyat.com: Akibat hujan deras yang melanda Kota Ambon dalam tiga hari terakhir menyebabkan beberapa lokasi di Kota Ambon mengalami bencana alam.

Dari informasi yang diterima wartawan ada bencana alam baik longsor maupun banjir yang dialami masyarakat dimana, longsor menutup badan jalan menuju Kelurahan Karang Panjang, longsor di Dusun Kayu Tiga, Desa Soya, banjir Desa Batu Merah, pohon tumbang di Kusu-Kusu, Negeri Urimessing, banjir Ahuru, pohon tunbang di poka dan banjir Waiheru dan Desa Laha.

Bencana alam tidak menimbulkan korban jiwa, namun ada kerugian matrial yang disebabkan oleh banjir.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon Demy Paays mengatakan, hujan yang melanda Kota Ambon mwnyebabkan longsor maupun rumah warga terendam air.

"Hujan yang melanda kota ambon tiga hari terakhir, sehingga terjadi bencana alam baik  banjir maupun longsor pada beberapa lokasi di Kota Ambon," ungkapnya.

 Dia menghimbau, masyarakat yang tinggal di bantaran sungai maupun lereng gunung untuk tetap waspada karena, kondisi hujan akan semakin meningkat pada bulan Juli dan Agustus.

"Diperkirakan  bulan Juli hingga Agustus intensitas hujan sangat tinggi masyarakat yang tinggal di lereng bukit dan tepi sungai harus berhati-hati sehingga tidak menimbulkan korban jiwa," ungkapnya.(OR-05)
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Post a Comment

Previous Post Next Post