Close
Close
close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

PKK Kota Ambon Pelatihan SIM Bagi kader

PKK Kota Ambon Pelatihan SIM Bagi kader
Ambon, orasirakyat.com: Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bersama Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Kota Ambon, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Masyarakat Desa ( DP3AMD) dan Tim Penggerak Kota Ambon melakukan Sistem Informasi Managemen (SIM) PKK pelatihan bagi kader PKK pada lima kecamatan yang berlangsung di aula korem, Senin (25/6).

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy dalam sambutannya mengatakan, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi  (Iptek) memiliki pengaruh yang luar biasa diera masyarakat maju, dimana iptek menjadi nafas kehidupan di masyarakat modern teristimewa generasi now atau generasi milenia.

"Hebatnya pengaruh dari teknologi, makanya Saya berikan apresiasi yang tinggi kepada Tim Penggerak PKK, DP3AMD Kota Ambon dan Kominfo Kota Ambon, karena peranan ibu-ibu sangat penting untuk menentukan perjalanaan masyarakat dan bangsa kedepan," terangnya.

Dia mengakui, teknologi luar biasa penting berdampak positif bahkan negatif, kalau wanita tidak memegang peranana penting maka masa depan akan hancur.

"Kedepan seluruh pertemuan fisik akan berkurang karena, perkembangan Iptek yakni Hand Phone sehingga masyarakat berkomunikasi hanya menggunakan HP," terangnya.

Dia meminta, para kaum ibu untuk dapat menggunakan kesempatan agar, dapat berkomunikasi dengan anggota keluarga tanpa harus mengunakan HP.

"Selaku ibu-ibu yang punya waktu banyak dengan anggota keluarga harus terus melakukan komunikasi dengan anak-anak secara baik," harapnya.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kota Ambon Deby Louhenapessy mrnambahkan, kerjasama dengan DP3AMD Kota Ambon sebagai bentuk suport pembekalan pada dasa wisma untuk membekali apa itu SIM PKK.

"Masih banyak yang belum mengerti tentang SIM PKK, kami lakukan pelatuhan agar dasa wisma yang merupakan sistem informaai PKK apa dan bagaimama SIM PKK itu sendiri," tandasnya.(OR-O2)
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Post a Comment

Previous Post Next Post