Close
Close
close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Pemkot Lakukan Apel Bersama Perdana Pasca Lebaran

Pemkot Lakukan Apel Bersama Perdana Pasca Lebaran
Ambon, orasirakyat.com: Paska Lebaran 1439 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melakukan apel bersama seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) yang bertempat di Lapangan Merdeka Ambon, Kamis (21/6).

Apel bersama dipimpin langsung oleh Wali Kota Ambon Ricahrd Louhenapessy, Wakil Wali Kota Ambon Syarif Hadler, Sekot Ambon Anthony Gustav Latuheru bersama pimpinan dan ASN Pemkot Ambon.

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan, berdasarkan data yang diterima hanya 2 persen ASN yang tidak hadir.

"Dari 2.189 pegawai yang dimiliki Pemkot Ambon hanya 2 persen yang tidak berkantor karena alasan sakit, tapi hampir sebagian besar yang hadir  termasuk seluruh SKPD dan pimpinan," ujarnya.

Dia menuturkan bagi ASN yang tidak hadir tanpa alasan akan diberikan teguran keras, tapi berdasarkan laporan Kepegawaian Kota Ambon akibat, gangguan kesehatan.

"laporan sementara dari BKD , kesimpulan  saya ungkin yang tidak hadir, mungkin alasan kesehatan,"paparnya.

Dia mengaku, pihaknya optimis seluruh ASN hadir kecuali, memang yang sudah tidak berhasrat untuk berkantor di Pemkot  Ambon.

"Masuk dalam kategori ini adalah pegawai juga  yang menggungat, melaporkan, mempersoalkan statusnya sampai ke presiden, itu akan saya laporankan," terangnya.

Terkait dengan kebijakan kementerian itu  kalau  tidak hadir,  tanpa alasan kita akan memberikan teguran keras untuk itu , tapi  kalau dilihat dari jumlah yang ada.

" Kalau ada yang lapor ke polisi, lapor ke mana, saudara melapor ke Tuhanpun, saya tidak akan pernah khawatir untuk menghadapi itu, oleh karena itu saya betul-betul saya minta saudara tunjukkan kinerja saudara selaku ASN,"ungkapnya.

Dia menambahkan, ASN diberikan kesempatan berlibur cukup lama, karena itu ASN jangan kita menyia-yiakan kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah.

"ASN bekerja maksimal untuk melayani masyarakat,"tandasnya. (OR-11)
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Post a Comment

Previous Post Next Post