Close
Close
close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Pemkot Ambon Sosialisasi Program Survey Kepuasan Masyarakat

Pemkot Ambon
Sosialisasi Program Survey Kepuasan Masyarakat
Ambon, orasirakyat.com: Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui  Bagian Organisasi dan Tata Laksana Kota Ambon menggelar sosialisasi Pedoman Penyusunan Survey Kepuasan Masyarakat (PPSKM) yang berlangsung di Hotel Marina Ambon, Senin (25/6/2018).

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy dalam sambutannya mengatakan, pelayanan publik merupakan salah satu tolak ukur kinerja pemerintah yang secara langsung dilnilai oleh masyarakat bedasarkan pelayan yang diterimanya.

"Kualitas pelayan publik  di semua lembaga pemerintah merupakan suatu hal yang mendasar dan harus ditingkatkan dengan efesiensi dan efektivitas  sehingga pelayanan akan meningkat seiring dengan peningkatan mutu pelayanan," ungkapnya disela-sela sosialisasi yang berlangsung di Marina Hotel, Senin (25/6).

Menurutnya, salah satu ukuran yang paling mudah untuk melihat meningkatnya reformasi birokrasi dengan adanya peningkatan kualitas pelayanan publik dan berkurangnya KKN dalam peningkatan kualitas pelayan publik secara berkelanjutan pemerintah telah menetapkan kebijakan untuk melaksanakan survey kepuasan masyarakat bagi instansi penyelenggara pelayanan publik.

"Survey kepuasan masyarakat mengukur secara komprehensif kegiatan tentang tingkat kepuasan masyrakat yang diperoleh dari hasil pengukuran atas pendapat masyarakat," ungkapnya.

Diharapkan, melalui survei ini dapat mendorong partisipasi masyarakat sebagai pengguna layanan dalam  menilai kinerja penyelenggara pelayanan publik serta mendorongnya  untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan melakukan pengembangan melalui inovasi-inovasi pelayanan publik.

"Penyelenggaraan pelayanan publik di kota Ambon sampai saat ini belum memenuhi harapan dan tuntunan masyarakat yang semakin meningkat akan pelayanan yang berkualitas serta dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat sehingga, mencapai kepuasan masyarakat lebih jauh kedepan," jelasnya.(OR-07)
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Post a Comment

Previous Post Next Post