Close
Close
close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Pemkot Ambon Laksanakan Lomba Cipta Menu B2SA dan Masak Serba Ikan

Lomba Masak Serba Ikan
Ambon, orasirakyat.com: Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Pertanian Kota Ambon, Dinas Perikanan Kota Ambon dan Tim PKK Kota Ambon melaksanakan Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbangang dan Aman (B2SA) yang berlangsung di aula Pelabuhan Perikanan Nasional (PPN) Tantui, Sabtu (23/6).

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon serius melaksanakan lomba B2SA dan lomba masak serba ikan.

"Saya belajar banyak dari ibu-ibu soal makanan yang benar dalam takaran gizi, karena dulu orang Ambon makan seng perlu gizi yang penting kenyang. Bukan soal gizi orang Ambon makan nasi yang banyak tapi, lauk pauk sedikit,"tuturnya disela-sela lomba.

Dia menjelaskan, survey membuktikan banyak masyarakat yanh memasuki masa tua ada yang mengalami kesulitan akibat, terlalu banyak konsumsi gula dan makan nasi.

"Hal itu yang berpengaruh saat kita masuki masa tua,"ucapnya.

Dia mengucapkan, terima kasih kepada Pemerintah Pusat (Pempus) yang telah mreaksanakan lomba B2SA dan masak ikan, karena ibu-ibu rumah tangga mulai didekati dengan pengetahuan yang benar tentang cara menyajikan masakan sesuai gizi dan kebutuhan.

"Saya suport betul ibu-ibu untuk itu, dan puji Tuhan tahun kelima ibu-ibu pada tingkat Kota Ambon mendapat juara IV tingkat nasional pada lomba B2SA dan masak serba ikan," terangnya.

Hal yang sama diungkapnya Ketua Tim Penggerak PKK Kota Ambon Deby Louhenapessy berharap, masyarakat Ambon dapat mengkonsumsi makanan sesuai dengan gizi yang ditetapkan agar, dapat mempengaruhi daya pikir yang ada.

"Dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi akan membantu cara berpikir kita," tandasnya.

Untuk diketahui dalam lomba diikuti oleh lima kecamatan di Kota Ambon dengan menghadirkan tim juri Kungfu Chef Muto.(OR-11)
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Post a Comment

Previous Post Next Post