Close
Close
close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Lapalelo: Semua Calon Berpotensi Menang, Bila Mampu Mentreadmen Masa Tenang

Lapalelo: Semua Calon Berpotensi Menang,
 Bila Mampu Mentreadmen Masa Tenang
Ambon, orasirakyat.com: Bagi saya semua Pasangan Calon (Paslon) memiliki peluang kemenangan yang sama besar jika mampu melakukan treadmen luar biasa dalam masa tenang.

Demikian diungkapkan oleh Direktur Wilayah Timur Lembaga Survey Parameter Research dan Consultant, Edison Lapalello kepada Media ini diruang kerjanya Ambon (23/6).

Dikatakan Lapalelo, Memang benar kami telah melakukan riset dan survey sejak tanggal 10-17 Juni 2018, terkait pilkada Maluku dan hasilnya hari ini bahwa pasangan HEBAT menduduki posisi unggul, akan tetapi inilah politik segala sesuatunya masih sangat besar kemungkinan untuk terjadi perubahan.

" Hasil survey kami memang Paslon HEBAT berada di posisi teratas, akan tetapi hal ini belumlah menjadi mutlak, sebab segala sesuatunya masih dapat berubah dan posisi keunggulan pasangan HEBAT masih dalam batas margine" ungkapnya.

Karena itu, kata Lapalelo, kami telah menyarankan kepada ketiga Pasangan Calon (Paslon) yang maju dalam Pilkada Maluku ini, untuk semakin kuat dan maksimal dalam melakukan Treadmen politik kepada masyarakat terutama pemilih yang rasional.

" kami telah menyarankan agar semua Paslon dan team suksesnya untuk dapat bekerja lebih giat dalam merebut suara pemilih rasional yang belum menentukan sikap politiknya (menentukan pilihan) berjumlah kurang lebih 6,9 %".

Saya telah menyarankan hal itu dalam realis kami kemarin, bahwa semua Paslon dan team suksesnya harus bekerja keras, dalam merebut kemenangan, sebab banyak faktor yang dapat mempengaruhi pilihan dan keputusan politik dari para pemilih, termasuk didalamnya terkait soal terjadinya migrasi pilihan dan pemilih.

" Bagi kami banyak faktor, yang dapat mempengaruhi hasil akhir dari Pilkada ini, oleh sebab itu saya sarankan agar semua Paslon dapat melakukan treadmen luar biasa dalam merebut suara pemilih, terutama dalam masa tenang".

Ditambahkan Lapalelo, Untuk pasangan Incumbent (SANTUN), kami menilai Paslon SANTUN juga masih memiliki peluang besar untuk menang, sebab keunggulan Paslon HEBAT masih dalam batas margine.

" saya pertegas disini bahwa Paslon SANTUN masih dapat menang, jika melakukan Treadmen luar biasa dan hal lainnya adalah bahwa keunggulan Paslon HEBAT masih dalam batas margine".

Lapalelo menegaskan, kami memang tidak dapat mempresdiksi berbagai peristiwa dan pergeseran yang akan terjadi dalam masa tenang nanti, akan tetapi keberhasilan setiap Paslon pada Pilkada Maluku kali ini, sangat ditentukan oleh kerja keras dan juga Treadmen yang dilakukan setiap team dalam masa tenang nanti, tutupnya. (OR-07)
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Post a Comment

Previous Post Next Post