Close
Close
close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Kota Ambon Wakili Indonesia Dalam World Proef 2018

Kota Ambon Wakili Indonesia Dalam World Proef 2018
Den Haag, orasirakyat.com: Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dipercayakan mewakili Pemerintah RI pada pelaksanaan World Proef 2018 di Apeldorn- Belanda.

Acara yang dikemas dalam bentuk pasar rakyat, berisi berbagai macam kuliner dan budaya yang bertujuan untuk meningkatkan kerjasama antar negara.

Indonesia berpartisipasi dengan membawakan tema perkenalan budaya, pameran potensi keindahan pariwisata Maluku dengan menampilkan seni tari, musik, budaya Maluku serta memperkenalkan potensi sumber daya alam Maluku dalam rangka kerjasama antar negara yang saling menguntungkan guna meningkatkan kunjungan wisata ke Maluku maupun meningkatkan iklim investasi dan percepatan dukungan pembangunan infrastruktur daerah.

Akui Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Joy Adriansz.

Dia mengatakan,  Belanda akan melakukan pertemuan teknis rencana kerjasama bidang Infrastruktur dengan Kementerian Infrastruktur dan Lingkungan Belanda, Pemerintah Provinsi Gederland, AMS (Amsterdam institute for Advance Metropolitan Solution), Perusahaan Nextra Technologies, Perusahaan Engeldot Water maupun beberapa lembaga yang bersedia mendukung pembangunan dan pengembangan infrastruktur di Kota Ambon.

"Berbagai kegiatan ini difasilitasi Kedutaan Besar Republik Indonesia di Den Haag- Belanda," ucapnya di sela- sela pertemuan di Den Haag, Belanda 30/6).

Dia menjelaskan, untuk promosi seni dan budaya, pihak Kedubes RI di Den Hagg maupun panitia penyelenggara, telah menyatakan kesediaan memfasilitasi perluasan kerjasama tersebut ke Propinsi lain sekitar Apeldorn, yaitu ke Deventer dan Epe.

"Dengan berpartisipasi pada World Proef 2018 di Belanda maupun pertemuan teknis kerjasama, diharapkan dapat membuka akses yang lebih luas dan bermanfaat bagi Kota Ambon dan Maluku pada umumnya," terangnya.

Dia berharap, world Proef 2018 dapat meningkatkan awareness masyarakat Belanda dan Eropa terhadap potensi kerjasama diberbagai sektor dengan Indonesia sekaligus mendekatkan hubungan baik masyarakat di kedua negara.

" Hubungan baik antara Belanda dan Indonesia dapat ditingkat kedepan," tandasnya.

Hadir dalam pertemuan itu, delegasi Kota Ambon dipimpin langsung Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, Krpala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Enrico Matitaputty, Plt.Kadis Perindustrian dan Perdagangan Ir.Pieter Leuwol, Plt Kadis Pariwisata Richard Luhukay, Plt Kadis Perikanan Kota Ambon Steiven Patty, Kabag Hukum Sirjohn Slarmanat, Kabid Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Bappeda Litbang Epsus Khouw, Kabid Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Selly Kalahatu, Kabag Investasi Biro Ekonomi dan Investasi Provinsi Maluku R.Hayat dan Delegasi Kebudayaan Maluku.(OR-O2)
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Post a Comment

Previous Post Next Post