Close
Close
close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Kapolres Himbau Masyarakat Agar Menjaga Keamanan Jelang Lebaran

Kapolres Ambon
AKBP.Sutrisno Hady Santoso,SIK
 
Ambon orasirakyat.com: Kapolres PP ambon dan PP.Lease, AKBP. Sutrisno Hady Santoso,SIK menghimbau agar warga kota Ambon dapat menjaga keamanan menjelang hari raya Idul Fitri.

Hal itu diungkapkannya kepada media ini, di Ambon.

Dikatakan Santoso, pihaknya sudah melakukan kordinasi dan langkah-langkah terkait pengamanan menjelang lebaran.

"kami sudah menghimbau masyarakat pada saat hari lebaran nantinya dapat di jaga keamanan bersama di daerah masing-masing, juga pada saat malam takbiran itu nantinya,sangat di harapkan agar warga muslim melaksanakan pada daerah masing-masing tidak lagi melakukan "Konvoi" pada malam takbiran,"ungkapnya.

Diterangkan Santoso, jika ada masyarakat yang melakukan Konvoi diatas jam 12 pada malam takbiran,kami akan melakukan penegasan serta penilangan agar mencegah adanya keributan agar terhindar dari berbagai hal yang mengakibatkan adanya bentrok pada saat lebaran besoknya.

terkait jumlah pesonil yang disiapkan, dikatkan Santoso, pihaknya telah sudah menyiapkan personil yang akan melakukan operasi ketupat pada tanggal 6-25 juni 2018 jelang hari lebaran nantinya.

"Anggota kami sebesar 1256 personil yang sudah kami siapkan untuk menjalankan tugas dalam pengamanan diawal hari lebaran sampai selesai lebaran".lanjutnya

Selain itu, tambahnya, dari sejumlah personil tadi, kami juga menyiagakan  8 pos PAM kemudian 25 pos pelayanan yang kami tempatkan di berbagai lokasi yang rawan, dan kami juga akan menyiapkan dua pos terpadu di lokasi sekitar pelabuhan maupun di bandara,yang akan bertugas 24 jam penuh.

"Personil kami akan di perketat lagi pada beberapa lokasi diantaranya Jln diponegoro,JMP galala dan depan gereja rehobot yang akan beroperasi sebelum jam 12 sampai Takbiran selesai," Paparnya

Kiranya dibulan puasa ini warga masyarakat yang melakukan ibadah puasa dapat memaknai dan juga mendapatkan berkat yang melimpah dari Allah SWA kepada semua umat islam sampai pada saat idul fitri nantinya,

Saya Menghimbau sekaligus menekankan "agar seluruh warga masyarakat di kota ambon dapat menjaga silaturahmi serta kebersamaan yang baik jelang Lebaran besok". Tutupnya (OR-05)
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Post a Comment

Previous Post Next Post