Close
Close
close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Dukcapil Kota Ambon Miliki Mobil Pelayanan Keliling

Dukcapil Kota Ambon Miliki Mobil Pelayanan Keliling
Ambon, orasirakyat.com: Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Diskudcapil) Kota Ambon memiliki mobil pelayanan keliling untuk membantu mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Akui Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Disdukcapil Kota Ambon, Selly Haurissa kepada di Balai Kota Ambon, Sabtu (27/6).

Menurut dia, mobil pelayanan yang dimiliki Dukcapil Kota Ambon untuk membantu perekeman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) tahun 2018.

"Mobil pelayanan keliling untuk melakukan perekaman e-KTP dalam memudahkan warga Ambon, setelah sebelumnya dilakukan uji coba di beberapa wilayah," ujarnya.

Dia mengatakan, pelayanan mobil keliling sebagai upaya untuk menuntaskan program nasional, namun yang lebih penting dari adanya mobil ini memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh dokumen kependudukan.

"Kita bantu warga yang membutuhkan dokumen kependudukan, menghemat waktu untuk memperbaiki Kartu Keluarga ataupun surat yang lain yang berkaitan dengan dokumen kependudukan,"paparnya.

‘’Kami terus berupaya memberikan kemudahan dalam memberikan pelayanan, terutama dari aspek waktu, jarak tempuh dan biaya transportasi atau akomodasi masyarakat dari tempat tinggal ke Disdukcapil melalui upaya-upaya nyata yang dilakukan. Kita berharap, kualitas yang diberikan dapat berdampak pada kepuasaan masyarakat,’’ ungkapnya.

Dia mengakui,pihaknya telah melakukan sosialisasi pada lima kecamatan untuk penggunaan mobil operasional ini.

"Kita berencana secara bergiliran mobil ini akan berada pada semua kecamatan di Ambon setiap seminggu," ungkapnya.

Dia menambahkan, mobil operasional akan ditempatkan pada kawasan-kawasan yang ramai pengunjung.

"Kita akan tempatkan di lokasi MCM, ACC dan Amplasz untuk proses pelayanan tersebut," tandasnya. (OR-O2)
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Post a Comment

Previous Post Next Post