Close
Close
close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

DPPKB Ambon Canangkan RW 01 Goga Sebagai Kampung KB

Goga Jadi Kampung KB
Ambon, orasirakyat.com: Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Kota Ambon mencanangkan RW 01 Goga, Keluarahan Kudamati sebagai Kampung KKB.

Kepala DPPKB Kota Ambon Welly Patty mengatakan, sejak dicanangkan Keluarga (KB) oleh Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 14 Januari 2015 lalu, kampung KB mulai merakyat di setiap desa di seluruh Indonesia.

"Ketika dicanangkan Kampung KB oleh bapak Presiden semestinya pembangunan dari pingiran artinya kita mulai dari desa-desa baru menuju ke kota," ujarnya disela- sela pencanangan yang berlangsung di Goga, Kelurahan Kudamati, Kecamatan Nusaniwe, Rabu (6/6).

Dia mengakui, dari 6674 kecamatan yang ada di Indonesia sudah 4006  yang telah di bentuk untuk kampung KB dan masih ada yang belum tersentuh untuk menjadi kampung KB.

"Untuk itusaya bersyukur dengan syarat yang memang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat bersama dengan staf ahli itu maka,  goga ini memiliki syarat untuk perlu interpensi program KB," paparnya.

Dia menjelaskan, banyak kriteria yang menyebabkan sehingga, Goga terpilih untuk dijadikan kampung KB.

"Kita telah kordinasi bersama Bapak Wali Kota Ambon, camat dan instansi untuk melakukan survei dengan kriteria yang sudah ada maka, Goga merupakan salah satu yang perlu adanya intersoensi program di sini,"tuturnya.(OR-03)
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Post a Comment

Previous Post Next Post