Close
Close
close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

DP3AMD Menggelar Workshop Dan Pemilihan Anak Kreatif

DP3AMD Menggelar Workshop Dan Pemilihan Anak Kreatif
Ambon, orasirakyat.com: Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Masyarakat dan Desa (DP3AMD) Kota Ambon menggelar Workshop  Anak dan Pemilihan  Anak Kreatif (APAK).

Sekreatris Kota Ambon Anthony Gustav Latuheru dalam sambutannya mengatakan, anak merupakan karunia sekaligus amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang senantiasa harus dijaga dan dipelihara, karena di dalam dirinya melekat harkat, martabat dan hak sebagai manusia yang harus dijunjung tinggi.

"Anak adalah generasi masa depan bangsa, generasi penerus cita-cita perjuangan dan sebagai aset bangsa, sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang (UU) RI Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak yang diubah dengan UU Nomor 35 tahun 2018 tentang perlindungan anak," ujarnya disela- sela workshop yang berlangsung di Marina Hotel, Kamis (28/6).

Dia meminta, anak-anak yang mengikuti workshop dapat menjadi pioner bagi daerah tempat tinggal.

"kalian akan menjadi pion atau pola anutan bagi anak-anak lain yang ada di lingkungan tempat tinggal anda, di lingkungan sekolah atau dimana saja kalian berada, kalian haarus jadi lain dari yang lain," paparnya.

Dia mengakui, workshop yang dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti hak anak untuk bertumbuh dan berkembang serta berpartisipasi dalam masyarakat melalui pengembangan potensi diri.

"Dalam forum ini, anak dilatih dan diberikan ruang untuk mengemaORgkan kreatifitas, dimana bakat anak untuk berkarya di bidang bakat yang dipilih serta menggunakan kecerdasan untuk kemudian diniliai dan dihargai masyarakat, karena pada dasarnya setiap anak punya potensi untuk menampilkan kreatifitasnya," jelasnya.

Dia mengatakan, Pemerintah sangat konsen terhadap workshop karena itu, kita berketetapan menjadikan Ambon sebagai kota layak anak, yaitu kota yang mempunyai sistem pembangunan berbasis anaak melalui komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha  yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam penjajakan program dan kegiatan untuk menjamin hak anak.

"Membicarakan han anak bukan saja menjawab kebutuhan anak sehingga, hak anak tetap terpenuhi," tandasnya. (OR-11)
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Post a Comment

Previous Post Next Post