Close
Close
close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Ambon Menuju Kota Musik Dunia, Pemkot laksanakan Harmoni Orang Basudara

Pemkot laksanakan Harmoni Orang Basudara
Ambon, orasirakyat.com: Untuk mendukung pendaftaran Ambon sebagai kota kreatif berbasis musik dunia versi Unesco 2019, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Ambon melaksanakan Harmoni Orang Basudara.

Asisten III Pemkot Ambon Romeo Soplanit mengatakan, Harmoni Orang Basudara menampilkan pertunjukan musik, seni serta kuliner khas Ambon merupakan inisiatif Pemkot Ambon dalam mengembangkan sektor kreatif yang dikolaborasikan dengan musik.

"Musik sebagai sektor utama yang diangkat dalam mendukung pendafaran Ambon sebagai Kota kreatif," ujarnya disela- sela pelaksanaan Harmoni Orang Basudara yang berlangsung di lokasi Kantor Pemeliharaan JMP, Selasa (5/6).

Harmoni Orang Basudara sebagai pemersatu saat konflik sosial di Ambon. Karena itu lanjut dia, musik menjafi salah satu alat mencapai kedamaian di Ambon.

"Musik mampu menjadi contoh bagi seluruh Indonesia bahkan seluruh dunia bahwa bahasa musik adalah salah satu pemersatu dan ampuh menjangkau seluruh kalangan," jelasnya.

Dia meminta, warga Kota Ambon harus bersyukur karena dikaruniakan banyak talenta dalam bidang musik.

" Kota Ambon dan Maluku terkenal sebagai lahirnya musisi, penyanyi, pemain musik serta pencipta lagu dan komposer yang kualitas tidak diragukan lagi," akuinya.(OR-11)
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Post a Comment

Previous Post Next Post