Close
Close
close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

1.342 Siswa Paud Sekota Ambon Diwisudakan

1.342 Siswa Paud Sekota Ambon Diwisudakan
Ambon, orasirakyat.com: 1.342 siswa Pekan Anak Usia Dini (Paud) Sekota Ambon di wisudakan.

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy  mengatakan, wisuda yang dilaksanakan merupakan sebuah langkah awal akademis yang patut dicontohi untuk menjawab kebutuhan bersama.

"Dengan pendekatan diri pada dunia pendidikan, anak-anak akan bertumbuh dan berkembang dalam suasana pergaulan akademik yang berdampak besar bagi kemajuan masa depan mereka kedepannya," ujarnya disela- sela wisuda Paud yang berlangsung di Auditoriun Universitas Pattimura Jumat (22/6).

Dia menuturkan, sepuluh tahun kedepan negara kita akan masuk sebagai era digilitasi dan teknologi. H ini merupakan kunci persaingan untuk menjawab kemajuan teknologi ini pendidikan adalah sarana efektif untuk mempersiapkan diri dalam persaingan.

"Anak-anak usia dini harus siap menghadapi perkembangan teknolohi kedepan," tandasnya.

Hal yang sama Kepala Bidang Paud Kota Ambon Yasmin Budianti menambahkan, kegiatan ini untuk meningkatkan tumbuh kembang anak untuk bersosialisasi secara dini serta mendorong perkembangan sosialisasi emosional dimana anak-anak akan belajar berinteraksi dan bekerjasama dengan anak-anak lainnya.

"Kegiatan untuk mendorong anak-anak untuk percaya diri pada saat berada dengan khalayak ramai dan sebagai tanda telah selesainya mengikuti pendidikan Paud dan TK dan siap melanjutakn ke jenjang pendidikan selanjutnya," ungkapnya.(OR-O2)
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Post a Comment

Previous Post Next Post