Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Wali Kota Resmikan Bumi Perkemahan Louheru





Lagu Terbaik Tahun 2021
Wali Kota Resmikan Bumi Perkemahan Louheru
Ambon, orasirakyat.com: Ketua Majelis Pertimbangan Pramuka Cabang (Mabicap) Ambon yang dalam hal ini Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan, diperlukan bumi perkemahan yang ada disini, karena
pramuka salah satu komponen dari generasi muda bangsa yang menjadi harapan masa depan bangsa dan negara.

 "Pramuka kecil-kecil, tapi tingkat politik tinggi, karena pramuka sebuah pilihan untuk mengabdi kepada pramuka di era milenia yang sangat untuk persiapkan genersai muda bangsa kedepan,"ujarnya disela-sela peresmian bumi perkemahan Louheru yang berlangsung di Dusun Tanah Putih, Negeri Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, Rabu (2/5).

Ditempat ini kata dia, akan terjadi proses akulturasi dilintas pribadi, keluarga dan masyarakat, karena perkemahan sangat penting bagi generai muda kedepan.

"Atas pertimbangan itu ketua kwartir memberikan anggaran 2016 dan 2017 untuk pembebasan lahan ini," paparnya.

Dia mengakui, lokasi pramuka dirasakan sangat indah, karena itu hadir gagasan pikiran untuk pembangunan kota dan masa depan bersama.

"Kita akan pakai lokasi ini sebagai sarana dan lokasi untuk pembinaan generasi muda bangsa di Kota Ambon terutama bagi semua mahasiswa kristen, islam,hindu, dan budha dapat berkumpul di tempat ini, hanya dengan cara itu ambon akan lebih baik pramuka harus memulai sebagai pion terdepan bagi kebangsaan,"ungkapnya.

Hal yang sama disampaikan Ketua Kwartir Cabang Kota Ambon Anthony Gustav Latuheru mengatakan, luas lahan pramuka Kota Ambon sebesar 3,6 hektar.

 Karena itu , dalam perencanaan kedepan akan ditambahkan menjadi 5 hektar, agar bukan sebagai tempat perkemahan pramuka tapi tempat pelatuhan bagi pemuda bagsa ini.

"Kita akan laksanakan semua kegiatan oleh pemuda hindu, budha dan katolik untuk peningkatan kwalitas generasi muda agar, mereka menjadi generasi yang disiplin," terangnya. (OR-O2)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama