Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Tingkatkan Keamanan, Negeri Hative Kecil Laksanakan Rakor





Lagu Terbaik Tahun 2021
Tingkatkan Keamanan, Negeri Hative Kecil Laksanakan Rakor
Ambon, orasirakyat.com: Untuk menjaga situasi keamanan, ketertiban dan ketentaraman di dalam lingkungan masyarakat Negeri Hative Kecil, kecamatan Sirimau melaksanakan rapat koordinasi bersama kepala kampung, RT dan RW.

Akui Raja Hative Kecil Josias Muryani, kepada wartawan di sela-sela rakor bersama yang berlangsung di kantor Negeri Hative Kecil, Jumat (18/5).

Menurut dia, rakor yang dilaksanakan untuk menindaklanjuti keinginan Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy untuk setiap desa, negeri, RT dan RW untuk menjaga keamana, ketertiban dan ketentaraman dalam lingkungan.

"Dengan melihat situasi saat ini, dimana telah terjadi gangguan keamanan di Mako brimob dan bom yang berlangsung di gereja, makanya kita harus menjaga keamanan pada masing-masing negeri dan desa,'' ujarnya.

Dia mengatakan, pihaknya berupaya untuk menjaga keamanan, karena Hative Kecil merupakan satu negeri yang besar dan berada di tengah Kota Ambon, apalagi lanjut dia, Hative Kecil dihuni oleh dua komunitas yakni muslim dan kristen, sehingga rakor untuk saling mengingatkan masing-masing RT dan RW.

"Kita harus saling mengingatkan agar, tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi Hative Kecil hidup saudara muslim dan sarani yang saling bersama bahkan, kondisi saat ini yang sudah terlihat aman dan kondusif,'' paparnya.

Dia menginginkan, semua masyarakat hidup dalam kebersamaan dan menjaga situasi yang ada, agar kehidupan tetap terjaga dan terhindar dari segala ancaman yang dapat merusak kehidupan masyarakat.

"kita harapkan Ambon yang kondusif dan aman, apalagi saat ini sementara bulan puasa, katong harus menjaga kehidupan harmonis antara salam dan sarani di Negeri Hative Kecil,'' terangnya. (OR-O2)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama