Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Sosialisasikan Program, TP-PKK Ambon Gandeng 50 Desa





Lagu Terbaik Tahun 2021
Debby Louhenapessy
Ambon, orasirakyat.com: Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) gandeng 50 desa dan kelurahan di Kota Ambon mendukung struktur program PKK.

Ketua Tim PKK Kota Ambon Debby Louhenapessy mengatakan, pihaknya akan melakukan sosialisasi terhadap program PKK kepada 30 desa dan 20 kelurahan yang ada pada 5 kecamatan.

"Kita lakukan sosialisasi kepada 50 desa kelurahan karena selama ini PKK dimana, kita mulai dari Desa Waiheru dalam PKK telah memenuhi standar yang dilaporkan PKK Pusat,"ungkapnya.

Dia menjelaakan, pihaknya melakukan pembenahan terhadap struktur Tim PKK yang selama ini masih rancu dan belum dimengerti oleh TP yang ada di desa dan kelurahan.

"Kebanyakan orang menganggap TP-PKK hanya yang berseragam PKK dan dikelola kaum perempuan, namun struktur PKK ada pada semua masyarakat yang ada di Kota menuju desa dan kelurahan yang berhasil mengerakan kelompok RT, RW sampai Dasa Wisma mempunyai sebuah struktur PKK," jelasnya.

Dia mengakui, struktur TP-PKK yang menggerakan semua progran desa yang berkaitan dengan 10 program pokok PKK Mekanisme dapat berjalan dengan baik.

"Jadi kita datang memberikan kejelasan, sosialisasi dan pembenahan secara keseluruhan baik dari segi administrasi maupun secara struktur yang dimiliki PKK," akuinya.

Dia menuturkan, PKK merupakan mitra dari pemerintah Kota (Pemkot) yang bisa bergerak bersama untuk membangun kesejahteraan masyarakat di Kota, kecamatan dan desa.

"Kami baru mulai di Desa Waiheru Kecamatan Baguala dan masih ada beberapa desa yang akan dikunjungi untuk pengembangan TP PKK,"tandasnya.

Sementara itu, Ketua Pembina Tim-PKK Kecamatan Baguala Lenny Lekatompessy mengatakan, sosialisasi program PKK dalam rangka pembinaan dan perbaikan kepengurusan maupun administrasi PKK yang ada di desa dan kelurahan sampai tingkat dasa wisma.

"Diharapkan semua program PKK dapat dilaksanakan oleh semua Tim PKK di Kota, desa, kelurahan dan dasa wisma," ungkapnya.(OR-O2)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama