Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

SD Negeri 2 Hative Besar Jadi Sekolah Pertama Yang Miliki Pasukan PASKIBRA





Lagu Terbaik Tahun 2021
SD Negeri 2 Hative Besar
Jadi Sekolah Dasar Pertama
Yang Miliki Pasukan PASKIBRA
Ambon, orasirakyat.com: Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Hative Besar, akhirnya menjadi sekolah pertama tingkat SD di Kota Ambon yang memiliki Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (PASKIBRA).

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, DR.Fahmi Salatalohy saat menjadi Inspektur upacara Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) Tahun 2018 yang diakan di Sekolah SD Negeri 2 Hative Besar.

" Sekolah ini, menjadi sekolah pertama tingkat SD yang memiliki pasukan pengibar bendera merah putih (PASKIBRA), saya sangat bangga juga terharu sebab saat melihat adik-adik ini tampil, mereka bahkan lebih rapi dari tentara saat berbaris, bahkan mereka menyamai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) di tingkat Nasional" ungkap Salatalohy.

Menurutnya, PASKIBRA menjadi salah satu bentuk pendidikan karakter, yang mengajarkan anak tentang disiplin dan juga kerjasama, bahkan mengajarkan mereka utuk dapat lebih bertanggung jawab lagi atas segala tugas yang diberikan kepada mereka.

" Saya merasa bahagia melihat semangat dan kerapian serta kedisiplinan dari Pasukan PASKIBRA SD Negeri 2 Hative Besar yang tampil hari ini, bahkan walaupun mereka hanya dibina selama kurang lebih dua bulan, akan tetapi mereka mampu memberikan penampilan yang luar biasa".

Oleh sebab itu, saya berharap langkah pendidikan karakter usia dini seperti ini dapat ditiru juga oleh sekolah-sekolah lainnya yang ada di Kota Ambon, agar semua generasi penerus Bangsa ini bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi. (OR-08)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama