Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Pemkot Ambon Launcing Website Dinas Pendidikan





Lagu Terbaik Tahun 2021
Pemkot Ambon
Launcing Website Dinas Pendidikan
Ambon, orasirakyat.com: Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Pendidikan Kota Ambon melauncing website berbasis pendidikan.

Pelaksanaan launcing dilakukan oleh Sekretaris Kota (Sekot) Ambon Anthony Gustav Latuheru,yang berlangsung di Kantor Dinas Pendidikan Kota Ambon, Rabu (2/5).


Dalam sambutannya, Latuheru mengatakan, saat ini kita akan melaunching website yang dapat mengakses aktivitas pendidikan.

"Website ini untuk mengakses kemajuan tekhnologi serta komunikasi karena, di era globalisasi telah membawa implikasi yang sangat luas terhadap berbagai akses kehidupan terkhusus di dunia pendidikan," ujarnya disela-sela launcing.

Dia menjelaskan, kemajuan ilmu pengetahuan dan tekhnologi (Iptek) telah membuka cakrawala bagi keilmuan dalam berbagai bidang misalnya elektronik bangking, elektronik bisnis dan elektronik edukasi.

"Dalam melakukan rutinitas yang sehari-hari kita telah banyak di bantu dengan kehadiran teknologi ini,"paparnya.

Dia mengakui, untuk pertama kali kita melaunching website pendidikan dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada dinas pendidikan Kota ambon atas inisiatif pemanfaatan teknologi melalui website.

"Di harapkan dapat memanfaatkan eksitensi dinas pendidikan Kota Ambon," harapnya.

Dia menambahkan, pengembangan website ini dapat memenuhi kebutuhan informasi juga untuk memenuhi harapan publik yang membutuhkan informasi pendidikan juga seluruh rangkaian aktifitas di lingkup dunia pendidikan Kota Ambon.

"Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di setiap jenjang, baik itu dari kelompok bermain, kelompok belajar, tingkat SD serta SMP bahkan sekolah luar biasa," terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon Fahmy Salatalohy menambahkan, bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2018 website dinas pendidikan dapat dilauncing untuk mengembangkan iptek bawa implikasi dalam dunia pendidikan, karena perkembangan iptek telah membuka cakrawala baru dalam segala bidang.

"Seluruh kegiatan pendidikan harus dimasukan dalam website ini," tandasnya. (OR-O2)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama