Close
Close

Maluku Target Juara Umum Pesparawi Tingkat Nasional





Lagu Terbaik Tahun 2021
Paulus Kastanya
Ketua LPPD Provinsi Maluku
Ambon, orasirakyat.com: Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Provinsi Maluku menargetkan kontingen Provinsi Maluku  akan meraih juara umum dalam penyelenggaraan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) nasional XII yang akan berlangsung di Pontianak, Kalimantan Barat tanggal 29 hingga 4 Agustus 2018 mendatang.

Akui Ketua LPPD Provinsi Maluku Paulus Kastanya, kepada wartawan disela-sela pembukan pelatihan pengenalan lagu Pesparawi XII bagi peserta kontingen pesparawi, di kantor Gubernur Maluku, Senin (14/5).

Dia mengaku, target juara umum telah menjadi target besar kita, karena itu kita terus berupaya keras untuk melatih kontingen yang ada di Maluku.

“Kita ingin merebut Juara umum, karena kita punya beban dimana, tahun 2015 kita pernah meraih juara umum makanya, kita target akan mencapai juara umum di Pontianak nanti,’’ ungkapnya.

Dukungan doa dan partisipasi seluruh masyarakat Maluku sehingga, kontingen dapat disiapkan secara baik dan tidak ada kendala dalam menghadapi Pesparawi tersebut. Karena itu, lanjut dia target juara umum sudah merupakan komitmen untuk menjadi terbaik dalam Pesparawi nanti.

“Kontingen memiliki potensi suara yang tak kalah, sehingga menjadi peluang kita untuk menjadi juara Pesparawi nasional,’’katanya.

Dia menjelaskan, saat ini pihaknya telah mempersiapkan para kontingen untuk latihan dan pengenalan lagu, karena sebanyak untuk 12 mata lomba yang akan diikuti oleh para kontingen.

“Kita ikut 12 mata lomba, dimana ada paduan suara dewasa, solo, vocal grup, dan lain-lain,’’ terangnya.

“Bulan juni kita TC sampai waktu keberangkatan ke Pontianak, agar mereka mengenal lagu dan pulang ke daerah masing-masing sehingga waktu TC mereka sudah bias bergerak lakukan dengan baik,’’tuturnya.

Dia meminta, dukungan Pemerintah Daerah, agar berjalan sukses dan berhasil meraih juara.

“Jumlah kontingen kita 231 orang belum official, ketua kontingen, tim medis, makanya dukungan semua pihak dapat mendukung hal ini,’’tandasnya.

Sementara itu, Asisten I Pemprov Maluku Hendrik Far-far menambahkan, pihaknya menyampaikan selamat dan apresiasi kepada para kontingen yang akan mengikuti Pesparawi Nasional di Pontianak, Kalimantan Barat.

“adik-adik yang terpilih dan akan mengikuti Pesparawi Nasional tentunya, melalui proses seleksi yang ketat, dengan mempertimbangkan berbagai factor termasuk potensi dan prestasi masing-masing individu,’’ ungkapnya.

Dia berharap, semua potensi harus diarahkan dalam system pembinaan yang baik dan teratur karena, bernyanyi bukan mengandalkan vocal tapi memiliki tehnik dan sentuhan-sentuhan modernitas.

“Saya yakin bakat alam orang Maluku ditunjang dengan pembinaan yang teratur dan sistematis maka, juara itu Cuma soal waktu,’’ akuinya. (OR-05)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama