Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Dishub Kota Ambon Bakal Evaluasi Trayek Angkot





Lagu Terbaik Tahun 2021
Dishub Kota Ambon Bakal Evaluasi Trayek Angkot
Ambon, orasirakyat.com: Dinas Perhubungan Kota Ambon direncanakan bakal melakukan evaluasi terhadap seluruh trayek angkutan umum yang beraktivitas di Kota Ambon.

Hal tersebut diungkapkan oleh Plt Kepala Dinas Perhuhungan Kota Ambon Robby Sapulette kepada media ini di ruang kerjanya Balai Kota Ambon.

Menurut Sapulette, pihaknya akan mengevaluasi seluruh trayek yang beraktivitas di Kota Ambon.

"Kita akan rampingkan trayek contohnya trayek Ambon menuju Passo sehingga, tidak ada trayek halong, kecuali halong atas,"ungkapnya.

Dia mengakui, perampingan yang dilakukan Dishub Kota Ambon agar, tidak ada trayek yang menumpuk karena, saat ini trayek yang ada di Kota Ambon sebanyak 62 trayek.

"Banyak trayek yang tidak efisien makanya, kita akan lakukan perampingan sehingga, tidak ada penambahan ijin trayek bagi angkot-angkot di Kota Ambon,"terangnya.

Dijelaskannya, perampingan trayek berkaitan dengan kondisi terminal yang tidak memadai bahkan kondisi jalan di Kota Ambon yang tidak mengalami penambahan.

"Saat ini kondisi terminal tidak mampu menampung semua angkot yang beraktivitas di Kota Ambon," tuturnya.

Dia menambahkan, pihaknya akan melakukan penyesuaian tarif bila hal ini dilaksanakan oleh Dishub Kota Ambon.

"Nanti akan dilakukan penyesuaian tarif lewat survey lot faktor, dan dari hasil itu akan diketahui berapa banyak kendaraan yang layak beraktivitas di Kota Ambon,"imbuhnya. (OR-11)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama