Close
Close

Walikota Ambon Buka Sampul UNBK Di MTs Al Khairaat





Lagu Terbaik Tahun 2021
Walikota Ambon Buka Sampul UNBK Di MTs Al Khairaat
Ambon, orasirakyat.com: Walikota Ambon Richard Louhenapessy membuka pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Madrasah Tsanawiyah Al Khairaat, Senin (23/4).

Louhenapessy menuturkan, pihaknya bangga terhadap MTs Al Khairaat, karena ada mutiara berharga yang dibina pada sekolah ini, meskipun tidak diketahui masyarakat yang ada di Kota Ambon maupun nasional.

"Ini kesempatan emas yang harus kita jual, bukan untuk lembaga sekolah MTs tapi, untuk Ambomn dan Maluku, karena banyak prestasi yang ditunjukan oleh siswa-siswi MTs pada tingkat nasional maupun international,''ungkapnya.

Dia mengatakan, tidak semua MTs yang berkesempatan ikut dalam pelaksanaan UNBK, hanya MTs yang telah memenuhi kompetensi dan prestasi yang diberikan kewenangan oleh Pemerintah.

" MTs Al Khairaat memiliki prestasi baik secara nasional maupun secara internasional. Jadi tidak banyak orang tau di Kota Ambon ada lembaga pendidikan yang memberikan kontribusi untuk mengangkat nama provinsi ini ke tingkat nasional maupun tingkat internasional dari data yang ada outputnya atau skolah ini juga pernah berprestasi di tingkat internasional di Thailan di tahun 2016 dan tahun 2017 MTs Al Khairaat dinyatakan memiliki nilai tertinggi saat pelaksanaan UNBK,'' terangnya. (OR-02)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama