Close
Close

SMP Negeri 6 Ambon Laksanakan ujian berskala UNBK





Lagu Terbaik Tahun 2021
SMP Negeri 6 Ambon
Laksanakan ujian berskala UNBK
Ambon, orasirakyat.com: Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Ambon hari ini melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tepatnya Senin 23/04.

Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Drs.Jantje Mahulette,M.MPd, kepada media ini di ruangannya menyampaikan Peserta ujian yang mengikuti UNBK pada sekolah  ini mencapai 330 Peserta.

Dikatakan Mahulette, peserta UNBK tersebut dibagi dalam tiga sesi yakni sesi pertama mulai pada pukul 7:30-9:30 dan akan ditutup dengan sesi terakhir nantinya pada  pukul 14:00 wit.

" Proses ujian berbasis UNBK ini sudah kami jalankan selama tiga kali dan di tahun 2018 ini adalah tahun yang ketiga kami laksanakan UNBK, dan hal tersebut dapat berjalan dengan baik karena didukung oleh fasilitas komputer pada sekolah kami yang terhitung cukup" terangnya.

Mahuhelette menambahakan, Jumlah pengawas yang dihadirkan pada sekolah kami berjumlah 16 orang dan dibagi pada tiga sesi setiap harinya selama kurang lebih empat hari kedepan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

" Sejumlah pengawas ini diambil dari sekolah-sekolah rayon kami yaitu SMP Negeri 3,SMP Katolik,SMP Xaverius Passo dan SMP Santo Andreas Ambon yang berjumlah 16 orang".

Ditambahkannya, terkait UNBK yang akan berlangsung untuk semua sekolah di tahun depan nantinya, maka diharapkan semua pemimpin sekolah di Kota Ambon agar dapat menyiapkan semua karakter siswa dalam menghadapi tahapan UNBK.

" Mengingat UNBK ini bertujuan untuk membangun karakter dan ketrampilan siswa dalam proses belajar serta dapat mengembangkan tingkat pengetahuan dibidang Informasi Tekhnologi (IT) agar lebih berkompoten dalam pengembangan  mereka disekolah" tambahnya.

Lebih jauh diterangkannya, dalam proses UNBK ini soalnya bervariasi,jadi untuk berspekulasi (spiken) sangat minim sekali bagi siswa dalam menghadapi proses UNBK terkait penyelesaian soal ujian dan apalagi waktu sudah di tentukan pada layar komputer. ungkap Mahulette

" Proses ketat seperti ini juga melatih siswa untuk dapat berlaku jujur serta berlaku mandiri dalam mengerjakan soal ujian, sehingga siswa di perbiasakan untuk menggunakan komputer  karena bukan pada tingkat SMP saja mereka di perhadapkan dengan proses ini, akan tetapi pada tingkat SMA bahkan sampaikan pada perguruan tinggi sekalipun mereka akan menghadapi proses tersebut dengan menggunakan komputer".

Mahulette berharap, semua pimpinan di sekolah harus tetap berusaha untuk majukan sekolah yang dipimpin, dalam bentuk pengadaan komputer dari berbagai bantuan di dunia industri,pihak terkait maupun bantuan dari segi dunia usaha lainnya demi mencapai standar dan mutu pendidikan yang baik.

" Sebab anak-anak yang kita didik ini sudah seharusnya mendapatkan hak mereka sebagai siswa di sekolah,dalam pengembangan ilmu dan karakter siswa serta kemampuan berteknologi dalam dunia pendidikan yang sudah masuk pada tahapan berbasis komputer seperti saat ini" Tutup Mahulette. (OR-03)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama