Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Sekot Ambon buka Perkemahan Wirakarya





Lagu Terbaik Tahun 2021
Perkemahan Pramuka
Ambon, orasirakyat.com: Gerakan Pramuka Kota Ambon membuka perkemahan wirakarya yang berlokasi di Dusun Tanah Putih, Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, Sabtu (28/4).

Pembukaan lahan seluas 4,6 hektar berada di Dusun Tanah Putih Desa Tawiri dengan acara pelantikan Satuan Karya (saka) Kencana Pramuka yang bertugas lakukan sosialisai program KB dan Saka Kalpataru untuk membantu Pemerintah melestarikan lingkungan.

Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Ambon yang juga Sekretaris Kota Ambon Anthony Gustav Latuheru mengatakan, pembukaan perkemahan wirakarya yang dilakukan Pemerintah, karena selama ini Pramuka Kota Ambon tidak memiliki sebuah bumi perkemahan.

"Kita patut bersyukur, karena sejak dulu kita tidak memiliki sebuah lapangan yang luas yang akan di gunakan sebagai bumi perkemahan kota ambon,"ujarnya disela-sela pembukaan lokasi perkemahan.

Dia menjelaskan, bumi perkemahan akan diresmikan langsung oleh Majelis pembimbing cabang dalam hal ini wali kota Ambon Richard Louhenapessy
Pada tanggal 2 Mei mendatang. Karena bumi perkemahan dibebaskan atas bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

"Setelah diresmikan baru kita umumkan nama dari bumi perkemahan ini, karena bumi perkemahan ini luasnya 4,6 hektar dan semoga di tahun depan kita bisa tambah 1,5 hektar, sehinga jumlahnya mencapai 6 hektar, supaya semua kegiatan-kegiatan pembinaan pemuda bisa di laksanakan di bumi perkemahan ini," tuturnya.

Dia mengakui, dengan dibuka bumi perkemahan semua kegiatan pramuka untuk penggalang, penegak dan pandega dapat dilaksanakan disini.

"Semua kegiatan pramuka dapat dilaksanakan di lokasi perkemahan wirakarya,"katanya.

Dia mengucapkan, terima kasih kepada panitia  yang bekerja dalam waktu 1 bulan para membersihkan lokasih bumi perkemahan dan memasang 100 staf paralon untuk saluran air, pembangunan bak air dan kamar mandi.

"Kalau semua fasilitas sudah siap maka kita juga akan siap melaksanakan semua kegiatan di sini, dan kita bisa meminta untuk menjadi tuan rumah untuk kegiatan pramuka tingkat nasional di sini,"ungkapnya.(OR-O2)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama