Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Pemkot Bersama Insan Pers Dan Tukul Arwana Laksanakan Coffee Morning





Lagu Terbaik Tahun 2021
Tukul Arwana
Ambon, orasirakyat.com: Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dalam hal ini Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Tukul Arwana serta lima tokoh perempuan melakukan coffee morning yang berlangsung di café sibu-sibu, Jumat (27/4).

Cofee morning yang dilakukan untuk membicarakan tentang peringatan hari kartini 2018 yang bertajuk perempuan, music dan pariwisata.

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan, saat ini kita melaksanakan coffee morning dalam memperingati Hari Kartini, dimana kita menepatkan wanita dalam posisi yang penting dan utama.
“Kita ingin menempatkan wanita dalam posisi yang penting dalam semangat Kartini,’’ujarnya.

Dia mengakui, kehadiran Tukul Arwana untuk membawa acara Talk Show bersama lima tokoh perempuan diantaranya, sekretaris deputi bidang kementrian konsep kesetaraan gender di segala sector Niken Iswandari, Kasubid Hubungan Antar Negeri Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Rita Kartika, Wakil Ketua DPRD Kota Ambon Elly Toisutta, artis senior Grace Simon dan Aktivitas muda perempuan Grenata Louhenapessy.

“Lima took perempuan sebagai pembicara dalam acara Tlak Show yang akan di pandu oleh Tukul Arwana.di aula Maluku City Mall (MCM) Ambon,’’katanya.

Dia menjelaskan, Sekretaris Deputi Bidang Kementrian Konsep Kesetaraan Gender Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Niken Iswandari akan berbicara tentang, konsep kesejatraan gender pembangunan disegala sektor termasuk Musik dan Parawisata, sementara Kasubid Hubungan Antar Lembaga dan Wilayah Bekraf Rita Kartika akan berbicara tentang, peran perempuan sebagai komunikator yang handal dan piawai menjalankan fungsi Publik realition agar ambon city of music semakin dipahami secara luas oleh semua orang.

Sedangkan lanjut dia, Wakil Ketua DPRD Kota Elly Toisuta akan berbicara tentang, konsep kesetaraan gender produtif parlemen serta perannya dalam mendirikan ambon sebagai kota music dunia dan destinasi wisata unggulan.

Selain itu, artis senior Grace Simon akan berbicara tentang, niat sukses perempuan membangun karya bernyanyi dan bermusic mengasa intrulusi bermusik yang bernilai ekonomi serta Asisten Advisior Kantor Staf Keppresidenan yang juga aktivis muda Greanata Louhenapessy akan memberikan pencerahan kepada perempuan terutama perempuan muda Kota Ambon untuk membangun ketaatan dan keamanan diri dan keluarga ditengah arus globalisasi saat Ambon menjadi Kota Musik Dunia yang termasuk salah satu Destinasi Wisata papan atas di Indonesia.

“Para tokoh perempuan akan membantu perempuan Kota Ambon untuk berjuang melakukan persamaan gender, sehingga perempuan Kota Ambon akan maju lebih baik kedepan,’’tandasnya. (OR-O2)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama