Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Minim Fasilitas SMP Negeri 5 Ambon Masih Laksanakan ujian Secara Manual





Lagu Terbaik Tahun 2021
Pembukaan Sampul ujian Secara Manual
Pada SMP Negeri 5 Ambon
Ambon, orasirakyat.com: SMP Negeri 5 Ambon hari ini  Senin 23/04 melaksanakan ujian nasional secara manual.

Demikian pengakuan Kepala sekolah SMP Negeri 5 Ambon Yohana Lalaar kepada mdia ini diruang kerjanya.

" kami masih melaksanakan ujian nasional secara manual,karena Fasilitas untuk tingkat UNBK belum lengkap" ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, sesuai petunjuk dari dinas pada tahun ini juga,termasuk SMP Negeri 5 ambon akan disiapkan untuk dapat masuk dalam tahapan UNBK.

Terkait UNBK yang akan berlangsung pada tahun 2018-2019 mendatang kami pihak sekolah harus menyiapkan fasilitas berupa komputer/laptop sebanyak 80-100 unit,karena saat ini komputer yang kami miliki saat ini hanya 16 unit

" Mengingat akan ada kenaikan peserta ujian di tahun depan ini sebesar 244 peserta ujian maka kami pihak sekolah sangat mengharapkan adanya perhatian khusus dari pihak terkait dalam hal ini".

Diterangkannya, peserta ujian yang mengikuti ujian saat ini berjumlah 237 siswa ,dan proses ujian akan berlangsung selama 4 hari kedepan dengan sistem manual.

Terkait Pengawas, pihaknya akhirnya harus menantikan Dinas Pendidikan Kota Ambon untuk membuka sampul soal tes, sebab Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease (PP Lease) tidak hadir di sekolah untuk membuka sampul.

Lalaar menekankan, Kami masih membutuhkan adanya tambahan tiga ruang belajar siswa agar di tahun depan ini kami dapat menjalankan sistem sekolahnya hanya satu sift,

" karena kabutuhan pembelajaran maka saat ini ruangan ketrampilan kami terpaksa pakai untuk ruang belajar". jelasnya

Selain tambahnya, kami juga memiliki masalah lainnya yakni ada juga meja kursi kami banyak yang rusak serta ada sekitar tiga ruangan yang perlu untuk di renofasi agar dapat di pakai untuk siswa belajar.

"pada kenyataan yang ada di lapangan terbukti,bahwa jumlah ruangan masih minim maka langkah kedepan ini kita harus menambahkan lagi 3 ruang" ujarnya.

Yang mesti menjadi catatan penting adalah bahwa sudah lima tahun belakangan ini sekolah SMP Negeri 5 Ambon tidak pernah mengalami perbaikan,tutup Lalaar. (OR-03)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama