Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

BPBD Kota Ambon Himbau Masyarakat Waspada Bencana





Lagu Terbaik Tahun 2021
Kepala BPBD Kota Ambon
Demmy Paays
Ambon, orasirakyat.com: Tingginya curah hujan disertai tiupan angin yang kencang dalam intensitas sedang, menyebabkan terjadi bencana pada beberapa lokasi di Kota Ambon.

Meskipun bencana-bencana tersebut tidak berakibat fatal dan memakan korban jiwa, akan tetapi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon meminta, masyarakat untuk tetap waspada terhadap ancaman bencana baik banjir maupun tanah longsor.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BPBD Kota Ambon Demmy Paays kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Senin (23/4).

Paays mengatakan, masyarakat untuk tetap waspada terhadap perubahan cuaca yang terjadi akhir-akhir ini di Kota Ambon.

"kita sudah masuk musim hujan, jadi dimintakan masyarakat untuk tetap waspada,"ucapnya.

Dia mengakui, perubahan cuaca dapat menyebabkan bencana alam, sehingga masyarakat yang menempati daerah bantara sungai maupun tepi jurang untuk tetap waspada terhadap segala kondisi alam.

"Masyarakat harus waspada terhadap segala macam kondisi cuaca, sehingga dapat mengantisipasi berbagai macam kondisi yang akan terjadi,''terangnya.

Dia menuturkan, pentingnya sikap siaga terhadap banjir dan longsor, karena Kota Ambon memiliki sejumlah titik yang dikategorikan rawan bencana.

"Banyak lokasi yang dinyatakan rawan bencana oleh BPBD Kota Ambon, karena itu BPBD KOta Ambon telah memiliki 11 desa tangguh bencana yang dibangun untuk atasi bencana alam,'' akuinya (OR-02)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama