Close
Close
close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

SMKN 5 Terima 70 Siswa Baru

Proses Penerimaan Siswa SMKN 5 Ambon
Ambon, orasirakyat.com: SMKN 5 Ambon menerima 70 siswa baru pada tes Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Akui Kepsek SMKN 5 Ambon Elsye Aunalal Soselissa yang didampinggi Ketua Panitia Penerimaan Siswa Baru Victor Titahena, kepada Wartawan, Jumat (14/7).

Menurut dia, ada 150 siswa yang mengikuti tes seleksi pada SMKN 5 Ambon, namun pihak sekolah membatasi penerimaan sehingga, siswa yang diterima sebanyak 70 siswa baru.

"Kita lakukan penerimaan siswa baru sesuai petunjuk tehnis (juknis) yang ditetapkan Dinas Pendidikan Provinsi Maluku, dimana terdapat 150 siswa yang mengikuti tes tapi, ada 70 siswa yang dinyatakan lolos seleksi PPDB,''katanya.

Dia mengatakan, penerimaan siswa baru pada SMKN 5 Ambon secara manual karena itu, pihaknya melakukan tes secara tertulis maupun wawancara.

"Tes tertulis untuk  mata pelajaran matematika, bahasa inggris dan mata pelajaran kejuruan sementara tes wawancara menghadirkan orang tua terkait program keahlian yang akan dipilih sesuai program yang ada di SMKN 5 Ambon,''ujarnya.

Dia mengakui, SMKN 5 Ambon melakukan pembatasan untuk penerimaan siswa baru, karena sekolah memiliki satu guru untuk mata pelajaran bahasa inggris,

"Banyak siswa yang memilih masuk program keahlian pariwisata, sementara guru yang kita miliki hanya satu orang, sehingga kita kesulitan untuk menambah siswa baru, selain itu sarana dan prasarana pendukung kita terbatas, kalau kita terima siswa lebih maka ada siswa yang tidak ikut praktek,''paparnya.

Selain melakukan penerimaan siswa baru, SMKN 5 Ambon juga melaksanakan kegiatan PLS yang berlangsung sejak tanggal 13 hingga 17 Juli.

"Kita lakukan PLS dengan pembinaan karakter siswa baru, agar siswa baru lebih mengenal secara dekat tentang SMKN 5 Ambon maupun out bond dan malam perenungan yang melibatkan siswa baru, orang tua, osis maupun guru yang ada pada sekolah tersebut,'' terangnya. (OR-O2)
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Post a Comment

Previous Post Next Post