Close
Close
close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

SMA Xaverius Terima 126 Peserta Siswa Baru

Kepsek SMA Xaverius Ambon
Ambon, orasirakyat.com: Kepsek SMA Xaverius Ambon Pastur Pius Titirloloby mengatakan, untuk tahun pelajaran 2017/2018 SMA Xaverius Ambon menerima 126 peserta didik baru.

"Penerimaan siswa baru tahun ini alami peningkatan, karena SMA Xaverius dipercayakan oleh orang tua dan siswa untuk menerima proses belajar mengajar,'' akuinya kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (10/7)

Menurut dia, penerimaan siswa baru telah dimulai SMA Xaverius Ambon sejak bulan mei lalu dimana, terdapat 388 siswa yang melakukan pendaftaran setelah dilakukan tes seleksi diikuti oleh 230 siswa dan diterima 124 siswa baru.

"Meningkatnya siswa baru pada SMA Xaverius Ambon atas promosi sekolah dan partisipasi alumni,'' katanya.

Dia berharap, para siswa dapat mengikuti pelajaran secara baik pada SMA Xaverius Ambon.

"Semoga para siswa dapat mengikuti pelajaran secara baik pada sekolah kami,'' akuinya.

Selain penerimaan siswa baru, SMA Xaverius telah melakukan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) bagi siswa baru agar, para siswa lebih mengenal sekolah secara utuh.

"Kita lakukan PLS secara terbuka tanpa ada unsur kekerasan verbal dan buli kita hindari, agar lebih siswa lebih enjoy dalam PLS,''ungkapnya.

Para siswa terang dia, melakukan kunjungan ke tempat-tempat yang berkaitan dengan pelindung sekolah diantaranya, gereja katerdral, kediaman keuskupan, moment arca xaverius dan sekolah calon imam sebagai pengelolaan sekolah xaverius.

"Kalau siswa mengenal semua lembaga yang ada akan mempermudah mereka dalam proses pembelajaran apalagi soal aturan dan visi misi agar, memperlancar proses pembelajaran,''terangnya.(OR-O2)
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Post a Comment

Previous Post Next Post