Close
Close
close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Pelaksanaan Event Musik Wujudkan Ambon Sebagai Kota Musik Dunia

Ambon Menuju Kota Music Dunia
Ambon, orasirakyat.com: Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy mengatakan, beberapa event musik yang akan diselenggarakan di Ambon merupakan salah satu sarana mewujudkan Ambon sebagai kota musik dunia.

"Event Bintang Radio Nasional dan ASEAN merupakan salah satu syarat untuk mewujudkan Ambon sbagai kota musik dunia,"ujarnya.

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) telah menunjukkan itikat baik dan hasrat besar untuk  mempercepat Ambon sebagai kota musik dunia, salah satu even yang akan diseleggrakan di kota ini.

"Even yang akan diselenggrakan ini merupakan langkah cepat menjadikan Ambon sebgai kota musik dunia,"paparnya.

Dia mengakui, festival bintang radio nasional dan ASEAN merupakan salah satu simposiu  atau silaturahmi para artis asal Maluku bahkan nasional.

"Semua artis nasional maupun internasional dapat mengikuti lomba sehingga, perwujudan Ambon sebagai kota musik akan terdengar diaeluruh pelosok,"ungkapnya.

Dia menjelaskan, pihaknya akan melakukan pendekatan  langsung dengan para musisi bahkan hal ini akan dikoordinasikan bersama Ambon Music Office (AMO), agar hal ini dapat menjadi perhatian penting.

 "Saya sudah melakukan pendekatan dengan sejumlah musisi dan juga akan dilakukan konsolidasi dengan AMO  dan saya akan rapat dengan mereka lalu kemudian dengan sejumlah musisi yang ada di Jakrata pada waktu nanti  kita melaksanakan event tersebut,"terangya.

Dia menambahkan, semua musisi, masyarakat dan pemerintah dapat bersinergi menjadikan Ambon sebgaia kota musik dunia.

"Supaya ada semacam tekat dari para musisi untuk mempercepat Ambon sebagi kota musik,"katanya. (OR-O2)
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Post a Comment

Previous Post Next Post