Close
Close
close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Kota Ambon Laksanakan Gowes Pesona Nusantara

Gowes   Pesona Nusantara 2017
Ambon, orasirakyat.com: Untuk pertama kalinya, Kota Ambon menjadi tuan rumah pelaksanaan gowes pesona nusantara (GPN) tahun 2017.

GPN dilaksanakan pada sabtu (15/7) dengan rute yng dimulai dari tugu leimena, masuk tantui atas, turun negeri  batu merah, belakang soya, lurus korem batu gajah, belok kanan menuju gereja silo, lanjut perigi lima sampai batu gantung, turun waihaong, lurus ay patty dan finish di Gong Perdamaian Dunia (GPD).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ambon Maurits Lantu mengaku, pihaknya bangga karena, Kota Ambon terpilih sebagai tuan rumah pelaksanaan GPN.

“Saya bangga dengan kepercayaan yang diberikan Kemenpora untuk menggelar event ini,’’ ujarnya kepada wartawan di Balai Kota Ambon, pecan lalu.

Dia menjelaskan, GPN untuk mengenalkan lokasi-lokasi yang ada di Kota Ambon diantaranya, gereja dan lokasi wisata yang ada di Kota Ambon, karena Kota Ambon memiliki kekayaan alam yang tak kalah indahnya.

“Kota Ambon memiliki keindahan alam yang tiada duanya, karena itu event ini selain menyehatkan tubuh, namun kita juga dapat mengenal alam Kota Ambon,’’ terangnya.

Dia mengatakan, event olahraga dibuka untuk umum, pendaftaran dilaksanakan pada lima kecamatan di Kota Ambon dan tanpa pungut biaya.

“Para peserta GPN hanya melakukan pendaftaran pada lima kantor kecamatan, dimana pendafaran dilakukan tanpa ada pungguta biaya apapun,’’ungkapnya.

Dalam event ini, panitia menyediakan doorprice bagi para peserta yang ikut berpartisipasi dalam GPN.

“Kita targetkan lebih banyak masyarakat yang ikut mendaftar dapat memeriahkan event tersebut,’’ tandasnya. (OR-O2)
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Post a Comment

Previous Post Next Post