Close
Close
close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Kantor Bahasa Gelar Lomba Mendongeng

Lomba Mendongeng
Ambon, orasirakyat.com: Untuk menumbuhkan kembali minat dan kecintaan terhadap kegiatan mendongeng, Kantor Bahasa Maluku Menggelar lomba dongeng bagi guru PAUD dan TK.

Akui Kepala Kantor Bahasa Asrief kepada wartawan, Kami(13/7).

Menurut dia, lomba dongeng yang diadakan kantor bahasa Maluku yang akan berlangsung pada 20 Juli 2017 dan akan diikuti oleh 40 peserta.

"Kita buka pelaung kepada semua guru PAUD dan TK untuk menuangkan bakat yang dimiliki dalam mendongeng,"ujarnya.

Dia mengatakan, mendogeng berakar dari Maluku namun, diperkaya dengan kondisi kekinian.

"Saat ini anak-anak lebih senang menonton TV maupun main internet dari pada mendengar dongeng makanya, kita ingin kembalikan bakat mendongeng para guru kepada siswa," paparnya.

Dia mengakui, dalam lomba ini setiap giru diberikan kebebasan untuk memberikan dongeng sesuai dengan kondisi jaman saat ini.

"jikalau ada dogeng baru yang dapat dibuat untuk dibuat populer dan kreatif sesuai dengan kondisi jaman sekarang, maka kita memberikan kesempatan untuk masing-masing guru menampilkan hasil karya mereka," terangnya.

Dia menambahkan, saat ini lembaga maupun instansi tidak pernah melaksaanakan kegiatan mendongeng makanya, Kantor Bahasa Maluku ingin mengembalikan cerita dongeng yang ada.

"Kita ingin membentuk karakter para guru para tingkat dini, agar guru lebih kreatif membuat dongeng bagi siswa," terangnya.

Dia  berharap, para guru dapat memanfaatkan kegiatan yang dilaksanakan Kantor Bahasa Maluku.

"Guru dapat melaksanakan kegiatan mendongeng, agar anak-anak dapat menerima pembelajaran dengan baik dari maluku untuk maluku dan bagi maluku,"ungkapnya.(OR-02)
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Post a Comment

Previous Post Next Post