Close
Close
close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Kainama Bohongi Publik Demi Lindungi Kepsek Bermental Preman

Kadis Pendidikan Kota Ambon
Ambon, orasirakyat.com: Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon Benny Kainama, terlihat jelas mencoba melindungi Kepala Sekolah SD Negeri 2 Hatiwe Besar, Ny.Helena Uruilal,S.Pd.

Hal tersebut diketahui setelah yang bersangkutan dimintai keterangannya oleh wartawan digedung DPRD Kota Ambon, seusai mengikuti rapat bersama dengan para Wakil Rakyat.

" Kepala sekolah SD Negeri 2 Hatiwe Besar saat ini sedang menjalani pembinaan di Badan Kepegawaian selama 1 Bulan sampai yang bersangkutan memperbaiki kesalahannya" Jelas Benny Kainama.

ketika ditelusuri oleh media ini ke Sekolah SD Negeri 2 Hatiwe Besar, ternyata terungkap fakta bahwa sang Kepsek yang bermental layaknya Preman dan gtidak berperi kemanusiaan ini, sama sekali masih menjalankan tugasnya sebagai Kepsek dan tanpa ada bukti bahwa yang bersangkutan benar sedang dibina di Badan Kepegawaian Kota Ambon, seperti yang dijelaskan oleh Kepala Dinas pendidikan Kota Ambon Benny Kainama.

Sebab jika seseorang sedang dalam pembinaan Badan Kepegawaian, semestinya yang bersangkutan (Ny.Helena Uruilal,S.Pd) tidak boleh melaksanakan aktifitasnya sebagai pemimpin disekolah tersebut agar susana dan kondisi iklim pendidikan di SD Negeri 2 Hatiwe Besar bisa kondusif.

Sehingga dengan adanya fakta  ini, maka makin menguatkan bahwa ada indikasi persekongkolan antara pihak Dinas Pendidikan Kota Ambon dan Kepegawaian Kota Ambon dibawah kepemimpinan Benny Selanno, demi melindungi kepala Sekolah SD Negeri 2 Hatiwe Besar Ny.Helena Uruilal,S.Pd, yang telah ternyata terbukti dengan jelas memiliki mentalitas layaknya Preman dan tak pantas lagi menjadi pemimpin pada sebuah lembaga pendidikan.

Selain itu, meskipun telah mendapatkan desakan dan presure dari pihak DPRD Kota Ambon lewat komisi II, agar persoalan ini segera diselesaikan serta Kepala Sekolah SD Negeri 2 Hatiwe Besar Ny.Helena Uruilal,S.Pd harus segera dicopot dari jabatannya dan dimutasi sebagai guru biasa, agar menjadi efek jera.

Akan tetapi hal itu sama sekali tidak mendapat respons dari Pihak Badan Kepegawaian Kota Ambon dan khususnya Dinas Pendidikan Kota Ambon, padahal apa yang dilakukan oleh Kepala Sekolah SD negeri 2 Hatiwe Besar Ny.Helena Uruilal,S.Pd bersama suaminya Hermanus Sopacua ini, telah jelas-jelas merusak nama baik sebuah lembaga Negara serta menyeret nama baik Walikota Ambon dan Kadis Pendidikan Kota yang sering dipakai sebagai tameng dan momok dalam mengintimidasi Dewan Guru dan Pegawai yang ada di Sekolah tersebut.

Hingga berita ini dipublikasikan, pihak Benny Selanno hingga saat ini belum dapat dikonfirmasi, sebab sedang mendampingi Walikota Ambon keluar Daerah, dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon Benny Kainama, mulai menghindari tanggung jawaORya dengan berdalih sedang sibuk mengurusi persiapan pensiunnya.

Sungguh miris memang, ketika kepentingan Generasi Bangsa dikorbankan dan dipertaruhkan, tetapi para pengambil keputusan malah sibuk mengurusi urusan masing-masing dan membiarkan sang Kepsek bermental Preman (Kepsek SD Negeri 2 Hatiwe Besar) Ny.Helena Uruilal,S.Pd, tetap melangkah dalam keangkuhan, seakan hukum dalam birokrasi Pemerintah kota Ambon tak mempan menindaknya. (OR-08)
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Post a Comment

Previous Post Next Post