Close
Close
close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Juli Pengadaan Ruang Kreatif Dilelang

Ekonomi Kreatif
Ambon, orasirakyat.com: Dipastikan Juli mendatang, Badan Ekonomi Kreatif akan melakukan proses lelang terhadap ruangan kreatif  untuk lokasi studio rekaman di Universittas Pattimura (Unpatti) maupun di  Kampus Insititut Agama Islam Negeri (IAIN).

Akui Koordinator Ambon Music Office, Ronny Loppies, kepada wartawan di Balai Kota Ambon.

Dia mengakui, pihaknya telah melakukan uji petik terhadap masing-masing lokasi studio rekaman yang akan dijadikan sudio rekaman bagi para musisi dalam menuangkan karya untuk mendukung Ambon menuju kota musik dunia.

"Untuk lokasi studio rekaman pada hari Rabu (5/7) tengah lalu sudah dilaksanakan uji petik yang kedua  kali tuntuk studio rekamana yang di Unpatti dan yang pertama di IAIN,"terangnya.

Dia mengatakan,  untuk pengadaan ruangan kreatif pada masing-masing kampus ini didanai oleh Pemerintah Pusat (Pempus) dalam hal ini Bekraf.

"Untuk pengadaan ruang kreatif berupa studio rekaman di Unpatti  dan satunya itu semacam laboratorium alat etnomusikologi di IAIN, jadi  untuk prosesnya yang di Unpatti sudah dua kali dilkasanakan, sementara yang di IAIN itu baru pertama kali menggunakan bantuan anggaran dari Bekraf itu, karena pakai paket bantuan dari bekraf itu dua kali dalam setahun,"jelasnya.

Untuk proses pelelangan ruangan kreatif kata dia, pada masing-masing kampus ini sudah diusulkan ke Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy.

"Proses  itu sudah diusulkan ke pak walikota dan sudah dilaporkan ke universitas-universitas ini didampingi oleh masing-masing rektor dari Unpatti maupun IAIN,"terangnya.

Dia menambahkan, ruangan studio rekaman yang akan diggunakan pada masing-masing kampus merupakan bangunan yang sudah direvitalisasi.

"Karena studio rekaman ini   bukan lagi gedung baru yang direnovasi lagi atau bangunan yang tidak baru,"katanya.

Sehingga lanjut dia, ruangan kreatif perlu diuji oleh tim pemeriksa dari Bekraf yang turun langsung meninjau ruangan kreatif ini, agar sarana pendukung musik ini dapat melengkapi salah satu syarat pendukung Ambon menjadi kota musik dunia.

"Dan pelelangan pengadaan ruangan  kreatif ini nantimasuk dalam  proses lelang, karena prosesnya panjang masuk ke dalam proyek dan  ini untuk membangun Ambon menjadi kota musik dunia untuk tim periksa Bekraf, dan tim pemeriksa akan memeriksa layak atautidaknya,"tambahnya.

Dan ruangan studio musik pada masing-masing kampus ini akan dilengkapi dengan alat-alat musik pendukung kreativitasi pemusik.

"Dengan pengadaan peralatan musik maupun furniture,"tandasnya. (OR-O2)
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Post a Comment

Previous Post Next Post