Close
Close
close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

75 Peserta Ikuti Workshop Kepemimpinan dan Manajemen Sekolah

Workshop Kepemimpinan dan Manajemen Sekolah
Ambon, orasirakyat.com: Sebanyak 75 peserta dari Yayasan Pendidikan Katolik mengikuti workshop kepemimpinan dan manajemen menurut John C Maxwel yang dilaksanakan yayasan pendidikan katolik keuskupan Amboina yang berlangsung di Katolik Center, Senin (23/7).

Workshop menghadirkan nara sumber Fidelis Waruwu selaku pakar pendidikan, Dosen Unpati Prof Agus Arbol dan Ketua Yayasan Pendidikan Katolik Keuskupan Ambon Pastor Agus Arbol.

Pastur Agus Arbol mengatakan, workshop yang dilaksanakan untuk memberi pembekalan dan evaluasi terhadap semua kepala sekolah, ketua yayasan dan perwakilan Maluku dan Maluku Utara sesuai dengan 21 hukum kepemimpinan yang dilakukan oleh John C Maxwel.

"21 hukum kepemimpinan yang dimiliki John C Maxwel mengajarkan tentang materi kepemimpinan terbaru yang harus diikuti oleh semua pemimpin,"ujarnya.

Workshop yang dilakukan untuk meningkatkan kapasitas kepala sekolah dan ketua yayasan untuk mengelola secara baik sekolah tempat mereka bertanggung jawab.

"Selain pembekalan kita juga melakukan evaluasi diri dan organisasi sejauh mana kita menjadi pemimpin dan manajer yang baik dalam menyusun rencana untuk pengembangn di bidang kepemimpinan agar semua yang dilakukan sesuai dengan apa yang diharapkan," paparnya.

Dia menjelaskan, sebagai penyelenggara yayasan harus mengupgrate kepala sekolah.

"Hemat saya yayasan katolik maju kalau kepsek maju dan dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan yang ada,"ucapnya.

Dia menjelaskan, daam workshop ini uskup Mgr PC Mandagi kepemimpinan mengajak kita untuk disiplin, inovasi kreatif dan antisipatif.

"Materi yang didapati saat ini seauai dengan apa yang disampaikan dalam workshop ini," terangnya.

Dia berharap, para kepsek dapat mengimplementasikan apa yang didapat dalam workshp ini karena, kita akan membuat evaluasi berdasarkan alat ukur yang telah diberikan sejauh mana standar.
"Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan mutu kepsek,"tandasnya. (OR-O2)
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Post a Comment

Previous Post Next Post