Close
Close
close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

40 Peserta Ikut Audisi Bintang Radio

Lomba Bintang Radio
Ambon, orasirakyat.com: Lomba Bintang Radio (LBR) yang diikuti oleh 126 peserta tingkat Provinsi Maluku tahun 2017, hanya 40 peserta yang dinyatakan lolos dalam lomba tersebut.

Akui Ketua Panitia Bintang Radio Tingkat Provinsi Maluku Aty Makmara kepada wartawan di Ambon, Jumat (7/7).

Menurut dia, Radio Republik Indonesia (RRI) Ambon telah melakukan pendaftaran untuk audisi bintang radional tingkat Provinsi Maluku sejak awal Mei.

"Kita sudah membuka pendaftaran  sejak Mei dimana, dari pendaftaran itu terdapat 126 yang lolos dalam seleksi dan berhak mengikuti audisi yang berlangsung pada tanggal 4 Juli sementara audisi kedua diikuti oleh 40 peserta diantaranya, 20 wanita dan 20 pria,'' ujarnya.

Dari audisi ini, kata dia, akan dilakukan penyaringan pada tanggal 10 Juli mendatang untuk menetapkan juara I, II dan III serta harapan I dan II untuk ikuti bintang radio tingkat nasional dan ASEAN pada bulan Agustus mendatang.

"Untuk menetaplan juara I,II ,III dan harapan I dan II  untuk ikuti bintang radio tingkat nasional dan ASEAN yang berlangsung bulan Agustus nanti,''paparnya.

Dia mengakui, 65 RRI di seluruh Indonesia sementara melakukan audisi untuk mencari juara dalam lomba bintang radio tingkat nasional dan ASEAN.

"Semua daerah selenggarakan bintang radio untuk  memperoleh juara I, II dan III,"terangnya.

Dia menambahkan, para pemenang lomba bintang radio tingkat nasional dan ASEAN di Kota Ambon akan mengikuti  lomba tingkat ASEAN.

"Semua peserta yang lolos akan ikut dalam lomba tingkat ASEAN,'' tandasnya.

Dia menambahkan, dalam lomba ini para peserta diminta untuk memiliki lagu wajib dan lagu pilihan sesuai dengan apa yang ditetapkan oleh panitia.

"Semua peserta dapat memilih lagu, karena panitia menyiapkan 5 lagu wajib dan 5 lagu pilihan untuk dinyanyikan saat lomba,'' ungkapnya. (OR-O2)
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Post a Comment

Previous Post Next Post