Close
Close
close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

280 Siswa Baru SMAN 3 Ambon Ikuti PLS

SMAN 3 Ambon
Ambon, orasirakyat.com: Sebanyak 280 siswa baru pada SMAN 3 Ambon mengikuti masa lingkungan sekolah (MPLS) pada sekolah tersebut.

Kepek SMAN 3 Ambon AR Tahalele mengatakan, untuk tahun pelajaran 2017/2018 SMAN 3 Ambon melaksanakan PLS bagi siswa baru yang terdaftar di SMAN 5 Ambon.

"PLS kita laksanakan sesuai dengan aturan yang diterapkan oleh Permendikbud nomor 18 tahun 2016 tentang PLS,''ujarnya kepada wartawan, Kamis (13/7).

Dia mengakui, pihaknya berupaya mengenalkan sekolah secara dekat kepada para siswa baru, agar para siswa dapat mengetahui lebih dekat tentang kondisi SMAN 3 Ambon.

"Kita ingin para siswa baru mengetahui tentang visi dan misi maupun kondisi yang terjadi pada sekolah secara dekat,''paparnya.

Dia menjelaskan, para siswa diajak untuk mengenal lebih dekat tentang bahaya narkoba bagi anak-anak sekolah, selain itu para siswa diajarkan tentang tindakan kekerasan terhadap anak dan pengenal Internet.

"Kita mengikuti perkembangan yang terjadi makanya, kita perlu siswa mendapatkan materi tentang narkoba, kejadian siswa dipukul guru tindakan seperti apa serta bagaimana siswa menggunakan alat IT dengan kemajuan tehnologi untuk hal positif untuk menunjang pendidikan,'' ungkapnya.

Dia menambahkan, untuk penerimaan siswa baru, SMAN 3 Ambon menerima 320 siswa baru yang disesuaikan dengan daya tampung yang ada pada sekolah tersebut.

"Akibat banyak peminat yang masuk pada SMAN 3 Ambon, sehingga kita terima 320 siswa dengan 9 rombongan belajar (rombel),''akuinya.

Dia mengakui, penerimaan siswa baru dilakukan sesuai zonasi tempat tinggal, namun pihaknya mengutamakan mutu yang dimiliki oleh para siwa baru.

"Kita lakukan penerimaan sesuai petunjuk tehnis (juknis) tapi, kita lakukan seleksi tes, makanya kita lihat mutu siswa, kalau hasil tes jadi standar utama masyarakat kita komplen, untuk perhatikan semua aspek agar masyarakat puas,''terangnya.(OR-O2)
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Post a Comment

Previous Post Next Post