Close
Close
close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

20 Peserta Terdaftar Ikuti Lomba Mendongeng

20 Peserta Terdaftar Ikuti Lomba Mendongeng
Ambon, orasirakyat.com: Sebanyak 20 peserta yang telah mendftar untuk mengikuti lomba mendongeng yang dilaksanakan Kantor Bahasa Maluku.

Kepala Kantor Bahasa Asrief mengatakan, lomba mendongeng yang direncanakan tanggal 20 April akan diundur pada tanggak 2 Agustus 2017 mendatang.

"Kita undur lomba mendongeng, karena peserta masih minim padahal lomba yang dilakukan terbuka untuk semua guru PAUD dan TK yang ada di Maluku,"akuinya.

Dia mengaku, lomba mendongeng akan membantu meningkatkan kreativitas guru PAUD dan TK agar, dapat mendongeng bagi siswa yang ada di sekolah.

"Kita buka pelaung kepada semua guru PAUD dan TK untuk meningkatkan bakat yang dimiliki dalam mendongeng kepada para siswa,"ujarnya.

Dia mengatakan, dalam lomba ini setiap guru diberikan kebebasan untuk memberikan dongeng sesuai dengan kondisi saat ini.

"jikalau ada dogeng baru yang dapat dibuat untuk dibuat populer dan kreatif sesuai dengan kondisi jaman sekarang, maka kita memberikan kesempatan untuk masing-masing guru menampilkan hasil karya mereka," terangnya.

Dia menambahkan, saat ini lembaga maupun instansi tidak pernah melaksaanakan kegiatan mendongeng makanya, Kantor Bahasa Maluku ingin mengembalikan cerita dongeng yang ada.

"Kita ingin membentuk karakter para guru para tingkat dini, agar guru lebih kreatif membuat dongeng bagi siswa," terangnya.

Dia  berharap, para guru dapat memanfaatkan kegiatan yang dilaksanakan Kantor Bahasa Maluku.

"Guru dapat melaksanakan kegiatan mendongeng, agar anak-anak dapat menerima pembelajaran dengan baik dari maluku untuk maluku dan bagi maluku,"ungkapnya.(OR-02)
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Post a Comment

Previous Post Next Post